Dalam semangat BINUS, Fostering and Empowering Society, BINUS @Bekasi bersama TNI Kodim 0507 kota Bekasi, selenggarakan kegiatan TNI Mangunggal Membangun Desa atau  TMMD non fisik. Kegiatan non fisik yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa ini, dilakukan dalam bentuk bimbingan belajar dan edukasi terhadap masyarakat.

Program percepatan pembangunan desa ini merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah. Dalam hal ini BINUS @Bekasi melibatkan dosen serta mahasiswa, yang mendapatkan tugas untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat marga jaya, kecamatan Bekasi Selatan kota Bekasi, Jawa Barat.

Mahasiswa dilibatkan dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak usia dini dan remaja. Beberapa mata pelajaran seperti matematika dasar, belajar membaca, dan bahasa inggris, menjadi materi pembelajaran. Dosen BINUS @Bekasi juga memberikan edukasi dan penyuluhan, terkait isu yang kini tengah berkembang di masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh, Dr. Istiani yakni membahas sosial media secara bijak.

Binus Universty dengan semngatnya fostering and empowering, akan terus mendidik, mendampingi dan memberdayakan untuk membangun bangsa dan negara.