Palang merah indonesia atau pmi kota bekasi, selenggarakan lokakarya dan pelatihan tanggap bencana untuk palang merah remaja dan pembina ekskul se Kota Bekasi. Pada tahun ini, BINUS @Bekasi menjadi tuan rumah dan fasilitator guna menyukseskan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri oleh anggota palang merah remaja dari 30 sekolah tingkat SMA ini, mendapatkan materi terkait tata kelola atau manajemen PMR. Pemebekalan ilmu ini merupakan langkah PMI, dalam membina kegiatan ekstrakulikuler PMR sehingga lebih terstruktur dan sistematis dalam penyusunan administrasi.

Selain itu pembina Palang Merah Remaja dari beberapa sekolah se Kota Bekasi, juga hadir dalam mengikuti pelatihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana khususnya di sekolah. Kepala markas PMI Kota Bekasi, Imam Tri Subekti, menjelaskan bahwa kegiatan memiliki tujuan agar guru atau pihak sekolah dapat tanggap bencana dengan cepat.

Tidak hanya mengikuti kegiatan pelatihan secara teori saja, pembna ekskul PMR serta jajaran staf building management BINUS @Bekasi, juga mengikuti kegiatan simulasi evakuasi bencana kebakaran apabila terjadi pada gedung sekolah. Simulasi dikerjakan secara kerja kelompok dengan memegang perannya masing-masing.

Sinergitas antara BINUS @Bekasi dengan Palang Merah Indonesia kota Bekasi,  dinilai positif oleh ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari. Dirinya berharap kerjasama yang dibangun ini dapat terus dilanjutkan pada kegiatan berikutnya.