Perwakilan Kementerian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Timor Leste, mengunjungi BINUS @Bekasi untuk melakukan studi banding dalam bidang sistem pendidikan, pada 12 Juni 2023 lalu. Pada kunjungannya ini, Direktur Bidang Pendidikan Teknologi, Helena Nunes Do Amaral, melakukan studi banding serta diskusi dengan direktur kampus BINUS @Bekasi, Gatot Soepriyanto.

Sebelum melakukan diskusi, Helena Nunes Do Amaral dan jajarannya berkeliling kampus, guna melihat seluruh fasilitas serta mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh civitas akademika BINUS @Bekasi. Dimulai dengan mengunjungi, ruang inkubator entreprenur, lalu labroratorium business hotel managament, dan perpustakaan cozy, yang dimiliki oleh BINUS @Bekasi.

Direktur Bidang Pendidikan Teknologi ini rupanya memiliki ketertarikan pada perpustakaan yang dimiliki oleh BINUS @Bekasi. Dirinya mengatakan, akan menciptakan perpustakaan serupa, sebagai penunjang pendidikan di Timor Leste.

 

Dalam diskusinya, Direktur Kampus BINUS @Bekasi, Gatot Soepriyanto, memaparkan banyak hal, terkait Binus University. Mulai dari sejarah Binus University didirikan, visi misi hingga pada sistem pembelajaran jarak jauh yang dilakukan oleh Binus University, melalui BINUS Online Learning.

Tentunya melalui kunjungannya ini, Helena Nunes Do Amaral, berharap dapat membangun pendidikan, khususnya dalam bidang teknologi, menciptakan inovasi baru yang dapat diterapkan di Timor Leste.

 

Kementerian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Timor Leste