Kompetisi Infografis Membawa Solusi Terkait Kesehatan Mental Mahasiswa : Peserta

Bekasi, 27 Mei 2023 – Kompetisi Infografis dengan fokus pada kesehatan mental mahasiswa di dunia pendidikan telah sukses digelar. Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam memberikan solusi terkait permasalahan yang mereka alami, dengan tema lomba yang diusung adalah “Pendidikan”.

Peserta yang berpartisipasi berasal dari berbagai universitas, baik dari BINUS maupun universitas lainnya.

Peserta kompetisi terdiri dari 33 tim dari BINUS dan 14 tim dari 12 Universitas lainnya. Universitas yang turut berpartisipasi antara lain Universitas Bunda Mulia, Telkom University, Universitas Indonesia, President University, UPN Veteran Jawa Timur, IKOPIN University, Universitas Gajah Mada, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Yarsi, Universitas Sumatera Utara, ITS  dan Universitas Atmajaya.

Penilaian dalam kompetisi ini didasarkan pada beberapa kriteria, yaitu solusi dari permasalahan yang dihadapi, tujuan penyampaian pesan, visualisasi, dan layout desain infografis. Peserta diharapkan dapat menggabungkan ide kreatif dengan informasi yang akurat dan mengemasnya secara menarik dalam bentuk infografis.

Setelah melewati proses penilaian yang ketat serta presentasi di depan juri secara langsung, juara kompetisi Infografis kategori Nasional telah ditetapkan. Berikut adalah daftar juara dan juara harapan dalam kompetisi ini:

Juara 1: Universitas Bunda Mulia

Juara 2: BINUS @Bandung

Juara 3: BINUS @Bekasi

Selain juara, kompetisi ini juga memberikan penghargaan juara harapan kepada dua peserta yang berhasil menonjol dalam kompetisi ini. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) berhasil meraih Juara Harapan 1, sementara Universitas YARSI meraih Juara Harapan 2.

Kompetisi Infografis ini berhasil menciptakan ruang untuk berbagi ide dan solusi terkait kesehatan mental mahasiswa di dunia pendidikan. Semoga hasil dari kompetisi ini dapat memberikan sumbangsih nyata dalam meningkatkan kesejahteraan mental mahasiswa di masa yang akan datang.

Juara 1 : Kompetisi Infografis Membawa Solusi Terkait Kesehatan Mental Mahasiswa

Juara 2 : Kompetisi Infografis Membawa Solusi Terkait Kesehatan Mental Mahasiswa

Juara 3 : Kompetisi Infografis Membawa Solusi Terkait Kesehatan Mental Mahasiswa

Runner Up 1  : Kompetisi Infografis Membawa Solusi Terkait Kesehatan Mental Mahasiswa

Runner Up dua : Kompetisi Infografis Membawa Solusi Terkait Kesehatan Mental Mahasiswa

Kompetisi Infografis Membawa Solusi Terkait Kesehatan Mental Mahasiswa 1

Present : Kompetisi Infografis Membawa Solusi Terkait Kesehatan Mental Mahasiswa

Penjurian : Kompetisi Infografis Membawa Solusi Terkait Kesehatan Mental Mahasiswa