Masalah sampah plastik telah menjadi perhatian global dalam beberapa tahun terakhir, mengingat dampaknya yang merusak ekosistem dan kesehatan manusia. Dalam upaya untuk mengatasi tantangan ini, BINUS @Bekasi mengadakan seminar yang dihadiri oleh mahasiswa serta pihak terkait lainnya yang berkomitmen untuk mengurangi penggunaan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Tepatnya pada Rabu, 17 Mei 2023, acara Tea Time dengan tema “Being Involved in Social In-Now-Vation”, sebuah seminar inspiratif dengan mengangkat topik penting, tentang pengurangan sampah plastik dalam upaya menjaga lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Founder & CEO Plustik, Reza Hasfinanda dalam kesempatannya memberikan wawasan dan motivasi kepada peserta untuk mengambil langkah-langkah konkret dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Selain itu juga Reza Hasfinanda, membagikan pengalamannya dengan mengajak masyarakat atau para relawan untuk melihat langsung ke TPA, begitu banyaknya sampah yang dihasilkan, dan bukan lagi menjadi masalah individu namun juga seluruh masyarakat.

Melalui seminar ini, diharapkan mahasiswa dapat mengetahui langkah-langkah yang dapat diambil untuk merespons isu-isu sosial sejak dini, khususnya isu yang telah dibahas pada seminar ini mengenai pengurangan penggunaan sampah plastik dan akhirnya mampu mengembangkan kapasitas untuk ikut mewujudkan visi BINUS University: fostering and empowering the society. Mahasiswa juga diharapkan dapat lebih peka melihat masalah di sekitarnya dan mengambil tindakan yang tepat untuk berkontribusi secara positif terhadap meniminalisir masalah-masalah sosial tersebut, baik dengan cara ambil bagian dalam gerakan-gerakan sosial yang sudah ada, mengamplifikasi secara individu, atau dengan menginisiasi gerakan-gerakan baru yang relevan dengan kebutuhan masa kini. Selain itu juga dengan melibatkan semua pihak, diharapkan bahwa pengurangan sampah plastik dapat menjadi gerakan yang lebih luas dan berkelanjutan untuk mencapai lingkungan yang bersih dan sehat bagi generasi mendatang.

Foto bersama Mendorong Pengurangan Sampah Plastik

Talk show Mendorong Pengurangan Sampah Plastik Menuju Lingkungan yang Lebih Bersih dan Berkelanjutan

Penyerahan : Mendorong Pengurangan Sampah Plastik Menuju Lingkungan yang Lebih Bersih dan Berkelanjutan