Kebanyakan remaja saat ini merasa bahwa mencari pasangan menjadi tujuan serta fokus mereka untuk mencari kebahagiaan. Sehingga banyak kecemasan yang timbul ketika dalam waktu tertentu belum memiliki teman dekat/pasangan. Dalam menjawab tantangan ini, BINUS University @Bekasi mengambil inisiatif untuk memperingati Mental Health Weeks, dengan memberikan perhatian khusus pada kesehatan mental mahasiswa dan upaya untuk membangun ketahanan dan keterampilan mereka dalam mengatasi kecemasan, serta tantangan kesehatan mental lainnya, termasuk pengaturan emosi dan pemecahan masalah.

Hal inilah yang menjadi dasar diselenggarakannya seminar bertajuk “Being Single & Happy”, yang diadakan pada senin, 22 Mei 2023. Seminar yang menghadirkan Rizikita Imanina.,M.Psi.,Psikolog sebagai pembicara ini, memberikan pemahaman kepada peserta, sebelum mencari pasangan, kita harus membangun hubungan yang kuat dengan diri sendiri. Peserta memahami kebutuhan dan keinginan diri sendiri dan mencintai serta mengasihi diri sendiri sebelum mencintai orang lain.

Salah satu aspek yang penting dalam membangun kesehatan mental yang positif adalah kesadaran akan pentingnya merasa bahagia dan puas dalam keadaan belum memiliki pasangan (single). Meskipun ada stigma sosial yang melekat pada status single, BINUS @Bekasi ingin mengubah persepsi ini dan memberikan wawasan yang baru kepada mahasiswa.

Melalui kegiatan yang diadakan selama Mental Health Weeks, Happiness You BINUS @Bekasi berusaha untuk menghilangkan stigma sosial yang terkait dengan kehidupan yang belum memiliki pasangan dan mengajak mahasiswa untuk melihat sisi positif dari status ini. Selain itu juga Diharapkan Mahasiswa semakin menyadari pentingnya merawat dan menjaga kesehatan mental serta mampu meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang kecemasan dan bagaimana cara mencegah masalah yang timbul akibat rasa cemas.