Pada tanggal Hari Rabu (10/5) 2023, bertempat di Investment Gallery Binus @Bekasi di ruang 304, lebih dari 25 mahasiswa Akuntansi Binus Bekasi dibekali pelatihan tentang bagaimana trading dan investing saham di Bursa Efek Indonesia. Pelatihan berlangsung selama kurang lebih 4 jam, dengan menghadirkan dua pembicara yang ahli di bidangnya. Pembicara pertama Ira Shintiya Rahayu selaku Staf Divisi Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI). Sementara pembicara kedua adalah M. Rusdyanto Yunus selaku Equity Retail Sharia MNC Sekuritas. Kedua pembicara banyak mengajarkan tentang bagaimana pemahaman teknik investasi dan trading di Bursa, termasuk tentang bagaimana memahami teknik analisis teknikal dan fundamental yang baik. Selain itu mahasiswa juga diperkenalkan dengan penggunaan platform MNC Trading, agar mereka bisa langsung melakukan simulasi perdagangan saham dengan lebih nyata.

Prof. Toto Rusmanto, selaku Head of Program Akuntansi Bekasi menyatakan bahwa program ini merupakan salah satu kegiatan dari Kelompok Studi Pasar Modal di kalangan mahasiswa Akuntansi Bekasi. Kelompok studi ini sangat concerns terhadap pengetahuan dan pemahaman pasar modal untuk para mahasiswa, agar mereka tidak salah dalam melakukan investasi. Aktivitas ini merupakan upaya dari Program Akuntansi Bekasi untuk membekali para mahasiswanya dengan skill terapan yang relevan dengan dunia investasi dan keuangan saat ini. Terlebih para pembicaranya adalah orang-orang yang ahli di bidangnya. Jadi ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa. Tutup Prof. Toto Rusmanto.

Semoga para mahasiswa bisa terus semangat menggali pengetahuan di pasar modal dan mampu menyemarakkan dunia investasi Indonesia dengan bijak dan bertanggung jawab. Sukses selalu untuk Akuntansi Binus Bekasi dan Pojok Bursa/Investment Gallery BEI-MNC Sekuritas di Akuntnasi Bekasi.

Mahasiswa Akuntansi Bekasi

Mahasiswa Akuntansi Bekasi Foto Bersama

Mahasiswa Akuntansi Bekasi saat Training