Pemkot Bekasi & Binus @Bekasi Perkenalkan Kuliner Khas Bekasi Melalui Lomba Kreasi Makanan Etnik 2023!

Pada tanggal 13 Maret 2023, Binus Bekasi menyelenggarakan Lomba Kreasi Makanan Etnik Khas Bekasi 2023, sebuah acara yang diikuti oleh Industri Kecil Menengah (IKM) melalui Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kota Bekasi.

Lomba ini merupakan acara yang sangat dinanti oleh para pecinta kuliner khas Bekasi. Acara ini bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun kota Bekasi ke-26 dan acara akan dibuka oleh Istri Walikota Bekasi Ibu Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Dalam lomba ini, peserta akan menunjukkan kekreativitasan mereka dalam mengolah bahan pangan berbasis non beras non terigu dan olahan ikan untuk main course. Penilaian dilakukan berdasarkan inovasi/kebaruan, tampilan, rasa dan aroma, serta jaminan keamanan pangan. Tidak diperkenankan untuk menggunakan sayuran dan buah-buahan dari luar negeri, harus berbasis sayur dan buah lokal agar lebih mengenal produk-produk lokal dan dapat mempromosikannya ke seluruh dunia.

Acara ini juga diharapkan dapat membantu kampus Binus Bekasi untuk semakin dikenal sebagai kampus yang memiliki ciri khas di bidang kuliner. “Kami sangat bersemangat ketika diminta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk menyelenggarakan Lomba Kreasi Makanan Etnik Khas Bekasi 2023 ini. Kami percaya bahwa acara ini akan memberikan manfaat bagi semua peserta dan akan mempromosikan kuliner khas Bekasi ke seluruh Indonesia,” kata Direktur Kampus Binus @Bekasi Gatot Soepriyanto Ph.D

Pengumuman pemenang rencananya akan dilakukan pada rangkaian acara pembukaan “Pameran Dagang Lokal (Bekasi Fair) Tahun 2023” di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Rabu 15 Maret 2023.

Pemerintah dan BINUS Bekasi : Lomba Kreasi Makanan Etnik Khas Bekasi 2023 di Binus Bekasi Sukses Digelar!

Kata sambutan : Lomba Kreasi Makanan Etnik Khas Bekasi 2023 di Binus Bekasi Sukses Digelar!

Pak Gatot : Lomba Kreasi Makanan Etnik Khas Bekasi 2023