Di tengah maraknya bisnis F&B yang bermunculan, beberapa diantaranya dirintis oleh sosok perempuan inspiratif, yang mampu membuat gebrakan dan inovasi out of the box, serta memberi pengaruh besar & mengubah landscape bidang F&B yang ditekuni. Mari kita simak.

Sherley Ruslie (Managing Director DRIPP Flavour)

Di pasar sirup yang didominasi oleh merek-merek impor, Sherley ingin menjadikan produk local raja di negeri sendiri dan dapat diterima di pasar internasional.

Variasi dan pilihan rasa produk lokal juga dapat disesuaikan dengan tren dan preferensi masyarakat Asia yang lebih beragam.

Sylvia Surya (Co Founder Kopi Soe dan Founder Menantea)

Market kopi adalah market yang identic dengan konsumen pria. Tapi dengan kejelian membaca peluang, Sylvi juga mencoba memasarkan Kopi Soe sebagai merek kopi yang lebih ramah untuk perempuan. Strategi ini sukses dan berhasil menjadikan Kopi Soe sebagai salah satu brand kopi paling sukses di Indonesia.

Cikhita Sebayang (Vp Sales & Marketing Arden Food)

Market Frozen Food awalnya hanya didominasi oleh pemain-pemain besar, namun Cikhita dan suami mencoba mendobrak lewat Ardena Food.

Dari hanya memiliki 6 orang karyawan di 2014, Ardena Food kini mempekerjakan 200 orang dengan 2000 reseller tersebar di seluruh Indonesia.

Christine Tanuwidjaja (Founder & Owner Broth & Co)

Seorang autoimmune warrior yang membuat Bone Broth organic untuk dikonsumsi sendiri, hingga akhirnya memasarkan Broth & Co untuk bisa dinikmati lebih banyak orang dengan kebutuhan dietary yang sama.

Perjalan Christine menemukan ramuan Ajaib Broth & Co bukanlah mudah, berawal dari mengikuti banyak seminar dan membaca banyak buku Kesehatan mengenai pembuatan bone broth, mencoba membeli beberapa brand yang ternyata kurang berkhasiat, sampai akhirnya setelah 8 kali eksperimen, ditemukanlah resep Broth & Co paling berkhasiat untuk dipasarkan.

Ketika kita tulus dan all out memberikan produk terbaik untuk konsumen, sukses bisa didapat bersamaan.

 

Source: https://www.instagram.com/p/Ca16SVqB_Tz/?igshid=YmMyMTA2M2Y= dengan penyesuaian