Mengurangi biaya hidup melalui lapangan kerja yang berkelanjutan dan pertumbuhan ekonomi merupakan strategi yang efektif dalam menurunkan biaya hidup di wilayah tertentu. Pekerjaan yang baik dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat umum dan mengurangi kemiskinan dengan mengurangi gangster dan meningkatkan jam kerja. Pertumbuhan ekonomi jangka panjang dapat membantu meningkatkan pendapatan rata-rata penduduk dan menurunkan tingkat kemiskinan dengan meningkatkan jam kerja dan pendapatan per kapita.  

     Pekerjaan yang sesuai dapat membantu mengurangi stres dengan mengurangi kecemasan dan meningkatkan stres terkait pekerjaan. Pekerjaan yang baik dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat umum dan mengurangi kemiskinan dengan mengurangi gangster dan meningkatkan jam kerja. Pertumbuhan ekonomi jangka panjang dapat membantu meningkatkan pendapatan rata-rata penduduk dan menurunkan tingkat kemiskinan dengan meningkatkan jam kerja dan pendapatan per kapita. 

     Penurunan jumlah pekerja yang hidup dalam kemiskinan ekstrem selama 25 tahun terakhir. Tujuannya mempengaruhi pertumbuhan ekonomi terhadap tingkat kemiskinan. Selain itu, pertumbuhan ekonomi yang meningkat dapat membantu meningkatkan standar hidup masyarakat secara umum dan mengurangi kemiskinan dengan meningkatkan produktivitas pekerja dan perolehan modal per kapita. 

      Untuk mencapai keseimbangan kerja dan kehidupan kerja yang berkualitas tinggi dan produktif bagi seluruh perempuan dan anak-anak pada tahun 2030, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat, tingkat produktivitas yang lebih tinggi, dan inovasi teknologi. Mendorong etika kerja dan keseimbangan kehidupan kerja sangat penting dalam hal ini, begitu pula strategi efektif untuk mempromosikan hak asasi manusia, perdamaian, dan harmoni.  

     Dalam mengurangi kemiskinan, pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi kemiskinan dengan cara mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesempatan kerja. Selain itu, langkah-langkah efektif untuk anggota kerja paksa, abadi, dan perdagangan manusia juga dapat membantu mengurangi kemiskinan. 

Referensi : 

https://feb.ui.ac.id/2019/09/22/pengaruh-pekerjaan-kemiskinan-dan-pertumbuhan-ekonomi-dibagikan-dalam-kuliah-umum-mekk-feb-ui/  

https://satudata.kedirikota.go.id/sdgs/detail/8-pekerjaan-yang-layak-dan-pertumbuhan-ekonomi