“Gen Z, siap untuk jadi agent of change dalam SDG ketiga?”

     Kesehatan dan Kesejahteraan. Memberikan kehidupan sehat dan kesejahteraan bagi semua orang sangat penting untuk pembangunan berkelanjutan menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa. Jutaan orang meninggal setiap tahun karena tidak dapat mengakses obat atau perawatan medis, itulah mengapa meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan semua orang di planet ini sangat sangat penting. Bahkan, itulah mengapa itu adalah tujuan pembangunan berkelanjutan yang ketiga. Dalam beberapa dekade terakhir, telah banyak kemajuan yang meningkatkan harapan hidup, tetapi kita masih memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengakhiri beberapa penyakit atau menyediakan akses ke sistem perawatan kesehatan yang memadai untuk semua orang.

     Kesehatan anak sangat penting. Situasinya lebih baik daripada sebelumnya, tetapi banyak anak masih meninggal setiap tahun karena kurang gizi atau karena mereka tidak bisa mengakses obat. Jumlah ibu yang meninggal saat melahirkan juga telah berkurang sekitar 65 persen dalam beberapa tahun terakhir, namun ini masih menjadi masalah yang sangat besar di negara-negara berkembang. Nutrisi adalah hal yang mendasar untuk memastikan kesehatan yang baik. Tahukah Anda bahwa nutrisi yang kita terima saat anak-anak memiliki dampak yang sangat besar pada kita saat kita dewasa?

     Kamu bisa membuat produk Kesehatan Inovatif yakni pengembangan produk-produk kesehatan inovatif, seperti perangkat medis portabel atau aplikasi kesehatan digital, yang dapat meningkatkan akses dan efisiensi dalam pemeriksaan kesehatan dan perawatan mandiri.

Jadi binusian, apakah kamu sudah siap menjadi the agent of change dalam Good Health and Well-Being?

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=ARmBCl4nid0