Dalam jurusan Creativepreneurship mahasiswa diajarkan mengenai entrepreneurship, dari tahap  pencarian dan pengembangan ide-ide bisnis yang kreatif dan inovatif hingga menjalankan dan  mengelola bisnis tersebut. Selama menjalankan perkuliahan di BINUS University, para mahasiswa pada  jurusan ini juga dituntut untuk membuat bisnis mereka masing-masing yang diharapkan bisnis tersebut  dapat terus berjalan hingga mereka lulus nantinya. Mahasiwsa Creativepreneurship di tahap semester 6  diajarkan dan diberikan tugas untuk mengembangkan bisnis pada tahap lanjut. Mulai dari operasional,  marketing, hingga memperluas jangkauan pasar nya. Dengan mengikuti bazaar dan event bisnis yang  dapat memberikan mereka koneksi dan hubungan yang lebih luas.  

 Oleh karena itu, mahasiswa incubator BINUS @Bandung, mengadakan acara Haeyo Fest sebagai ajang bagi para mahasiswa Creativepreneurship untuk menguji dan memperkenalkan produk-produk mereka kepada masyarakat sekitar,  untuk acara Haeyo Fest ini tentunya berbentuk bazaar di mana para mahasiswa dapat menjual produk mereka. Acara ini juga dimeriahkan dengan lomba dance dan kehadiran tamu-tamu spesial yang bertujuan untuk menarik banyak pengunjung. Dengan demikian, festival ini diharapkan dapat menjadi peluang yang baik bagi para mahasiswa untuk mendapatkan masukan langsung dari konsumen mengenai produk mereka. 

     Untuk acara bazaar Haeyofest ini sudah diselenggarakan pada tanggal 7 sampai 9 Juni 2024, di Festival Citylink Mall (Lt 1 Sebelah KKV). Acara yang dilaksanakan kemarin sangat baik dan tentunya berjalan dengan lancar. Dalam tiga hari semua tenant yang mengikuti bazaar tersebut meraih omset sebesar Rp. 75.706.239 dengan total keseluruhan 2440 transaksi. Haeyofest tidak hanya dimeriahkan oleh anak binus saja tetapi semua pengunjung mall yang masuk ke dalam bazaar ikut memeriahkan acara ini. Jumlah pengunjung dalam 3 hari mencapai kurang lebih 2.000 pengunjung yang masuk ke dalam bazaar Haeyofest, baik untuk melihat aksi kegiatan rangkaian acara, maupun pengunjung yang melihat tenant. Hal ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa untuk mahasiswa Creativepreneurhsip, terutama bagi keseluruhan panitia Haeyofest yang sudah rela dan berkorban untuk dapat meramaikan dan mensukseskan acara ini. Semoga kedepannya Mahasiswa BINUS @Bandung dapat membuat acara seperti ini dengan konsep yang berbeda, hal ini guna untuk memperkenalkan produk atau bisnis mahasiswa kepada kalangan umum dan masyarakat, agar mereka tahu bahwa banyak sekali produk-produk lokal yang lebih bagus, kreatif, dan menarik.

Referensi:

Panitia Haeyofest