Sumber : https://food.detik.com/berita-boga/d-5247086/slruup-gurihnya-susu-murni-ijan-yang-eksis-70-tahun-di-bandung

Produk Susu Murni merupakan produk olahan makanan yang sudah terkenal dari zaman dulu, karena proses produksi dan model bisnisnya relative mudah dilakukan. Selain Kedai Kopi juga ada Kedai Susu yang sering dijumpai di beberapa tempat wisata di Kota Bandung, seperti barnd Kedai Susu Murni KPBS.

Produk Susu Murni merupakan salah satu ide bisnis Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan, yaitu produk susu dengan brand ide bisnis “Mi-Milk”. Berikut salah satu narasi dari ide bisnis Mahasiswa:

Akhir-akhir ini masyarakat memiliki kecenderungan untuk mencoba suatu hal yang baru dan bidang Food and Beverages adalah salah satu usaha yang menjanjikan. Susu merupakan salah satu bahan yang disukai oleh masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Penyajian susu dengan rasa yang unik dan baru dapat menjadi sebuah terobosan baru di dunia Food and Beverages. Tingkat konsumsi susu di Indonesia masih cukup rendah jika dibandingkan dengan negara lain. Hal ini dapat menjadi tantangan untuk meningkatkan konsumsi susu di kalangan masyarakat Indonesia, karena susu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu susu mudah divariasikan dengan bahan lain, sehingga dapat dihasilkan kombinasi antara susu dengan kondimen lainnya. Mi-Milk melakukan berbagai upaya agar bisnis Mi-Milk ini dapat terus berkembang seperti dalam segi produk, Mi-Milk memakai bahan baku produk (susu, buah-buahan, dan kopi) yang berkualitas sehingga produk yang dihasilkan oleh Mi-Milk dapat dinikmati oleh konsumen. Segi harga Mi-Milk memiliki harga yang terjangkau sehingga dapat menjangkau segmen pasar yang luas. Dalam pemasarannya Mi-Milk mempunyai target utama yaitu anak remaja yang berusia 15 – 25 tahun, milk lovers, dan coffee lovers. Mi-Milk juga melakukan berbagai teknik pemasaran seperti melalui sosial media seperti Instagram dan TikTok, bekerja sama dengan aplikasi online seperti Gojek (GoFood) dan Grab (GrabFood), dan Mi-Milk juga mempunyai toko offline.