Gambar. 1 Logo Baru

Dipilihnya bisnis minuman teh karena teh merupakan minuman yang menenangkan, menyehatkan, dan banyak digemari oleh orang – orang. Selain itu minuman teh juga sangat serasi sebagai minuman pendamping untuk aneka pastry dan makanan manis seperti menu – menu dari One Full Bite. Tidak hanya itu, minuman artisan tea menjadi trend masa kini dan belum banyak pelaku usaha yang terjun pada bidang ini sehingga berpeluang besar untuk berkembang. Tidak hanya karena tampilannya yang cantik, artisan tea ini juga memiliki rasa yang unik, aroma yang khas, dan cocok untuk dihadiahi orang lain. Kedua bisnis ini sangat berkaitan erat karena dapat melengkapi satu sama lain. Menu One Full Bite yang berupa patisserie dan dessert yang didampingi minuman teh hangat tentu akan menciptakan suatu kenyamanan kepada siapapun yang menikmatinya. Maka dari itu, One Full Bite dan TeaTalks ingin berkolaborasi dan menghadirkan menu bundling pastry/dessert + regular tea/artisan tea. Harga bundling tentu akan memiliki harga yang lebih murah daripada membelinya secara terpisah.

 

Gambar 2. Logo Lama

Pada logo one full bite menonjolkan letter mark yang dikombinasikan dengan abstrak yang dimana merepresentasikan nama bisnis yang disertai dengan bentuk grafis berwarna monokrom. Penggunaan warna monokrom serta model logo one full bite yang sederhana agar mudah diingat dan memberi kesan elegan dan clean looking.

 

Komponen penting berikutnya yaitu kemasan. Kemasan tidak hanya berfungsi sebagai pelindung dari produk, melainkan sebagai identitas dari brand itu sendiri. Kemasan berperan sebagai sarana promosi, menjelaskan informasi produk, dan menambah nilai jual serta daya tarik beli. Mengingat kemasan berperan sangat penting, maka dari itu kemasan dari One Full

Bite akan berbentuk seperti ini:

 

Gambar 3. Kemasan Produk

 

Desain kemasan yang sederhana menciptakan kesan rapi, ekslusif, dan tampilan bersih sehingga cukup menarik perhatian. Kemasan juga memberikan value eco – friendly dimana kemasan paper bag dan box dipilih karena mudah untuk didaur ulang dan kemasan jar plastic yang bisa dipakai kembali.

 

Sumber : Nediva Trisha Kanya