Gambar 1. Desain Logo

Excity adalah sebuah bisnis yang bergerak dibidang clothing brand dengan tema Korean streetwear. Yang desain pada bajunya terinspirasi dan diambil dari lirik lagu Kpop idol.

Yang ditawarkan oleh excity adalah pakaian dengam tema streetwear yang minimalis, terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi seperti cotton combed 30s yang cocok untuk dipakai di daerah tropis seperti di Indonesia karena baha tersebut memiliki karakteristik yang sejuk karena pori-pori kainnya yang dapat dilalui oleh angin, ringan, lembut dan dapat menyerap keringat.

 

Yang menjadi target dari bisnis saya adalah orang yang membutuhkan pakaian dengan bahan berkualitas tinggi. Dan target konsumen saya secara sikap tentunya yang menjadi target saya adalah orang-orang yang menyukai Kpop dan dimana seperti yang dapat dilihat bahwa Kpop sedang booming diberbagai negara termasuk di Indonesia. Dan dari segi perilaku, yang menjadi target bisnis saya adalah mereka yang suka dan pandai untuk menentukan gaya berpakaian mereka serta gemar untuk mencari inspirasi gaya berpakaian di sosial media dan tentunya memiliki kesenangan dalam Kpop.

2.Gambar design kemasan

Strategi dan harga pada bisnis Excity adalah mendapatkan PC (photo card) idol korea disetiap pembelian baju. Mendapatkan free ongkir (biaya pengiriman) dan diskon, jika pembelian dilakukan melalui Tokopedia atau Shopee. Terdapat sistem pemberian voucher dan disetiap pembelian baju maka pembeli akan menerima cap dan jika pembeli sudah menerima 5 – 10 cap maka pembeli akan mendapatkan free t-shirt / free sticker Kpop. Packaging produk menunjukan brand dari Excity, agar tidak polos dengan tujuan jika customer atau pembeli membuat sebuah video unboxing atau video review yang menonton menjadi tahu bahwa produk tersebut brand dari Excity. Memberikan design baju yang simpel namun masih mengikuti trend yang ada.

 

 

Sumber : Alexander Yoga Setiawan