Gambar 1. Logo

Ide bisnis yang saya buat adalah minuman kopi segar asli pegunungan Puntang dan memiliki kadar kafein yaitu 0cm, yang dapat diminum oleh semua orang sehingga aman untuk lambung. Minuman kopi ini dapat dijadikan sebagai teman dalam menemanimu saat belajar maupun santai yang memiliki dua varian yaitu Milk Coffee dan Browm Sugar Coffee. Diharapkan nilai bisnis yang terkandung di dalam kopi 0cm dapat tersampaikan dengan baik melalui kualitas produk hingga layanan. Berikut adalah detail terkait bisnis 0cm.

Logo yang dibuat menyesuaikan dengan nama brand dan juga memiliki warna solid coklat muda sebagai lambang warna kopi namun terlihat fresh sebagaimana 0cm ini memiliki target pasar berumur 18 hingga 25 tahun. Brand 0cm memiliki arti bahwa dimana pun kalian berada kalian dapat menikmati minuman kopi asli dari Pegunungan Puntang. Namun tidak menutup kemungkinan 0cm akan merambah kepada varian minuman lainnya dan juga makanan. Berikut adalah logo yang telah dibuat beserta dengan logo baru.

 

Gambar 2. Kemasan Produk

Saat ini minuman kopi 0cm masih menggunakan botol plastik karena belum adanya kemasan eco-friendly yang dapat menunjang kualitas dari minuman kopi ini dan juga tidak gampang bocor. Namun tidak menutup kemungkinan di masa depan 0cm dapat berkontribusi dalam green

economy pada sektor UMKM F&B di Indonesia. Berikut adalah packaging lama beserta dengan mockup dari packaging yang baru.

 

Sumber : Putri Bijak Anbia