Gambar 1. Kegiatan Mahasiwa Belajar Entrepreneurship

ENTREPRENEURSHIP

 

Entrepereneurship atau kewirausahaan yaitu suatu aktivitas kegiatan berbisnis atau berwirausaha, sedangkan entrepreneur adalah pengusaha atau orang yang menjalankan aktivitas Bisnis.

Saat ini kita sering mendengar dan membaca kata entrepreneurship atau kewirausahaan, semua kalangan terutama pemerintah, berbagai kementrian membuat program pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM), bukan hanya Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil saja yang tugas pokoknya membina Koperasi dan UKM, Kementrian lainnya seperti Komentrian Informasi dan Komunikasi (Kemeninfo), membuat program Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Kerjasama antara Kemeninfo dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Mahasiswa yang sedang belajar kewirausahaan dapat memanfaatkan kebijakan pemerintah untuk berkolabasi dengan UKM, dengan bersama-sama mengembangkan bisnisnya masing-masing.

Belajar bewirausaha dapat dilakukan baik secara formal mulai dari bangku sekolah menengah pertama sampai ke perguruan tinggi. Tujuan Utama belajar entrepreneur agar setiap orang menjadi mandiri. Proses belajar entrepreneurship dimulai dengan mencari ide Bisnis atau dimulai dari hobi seseorang, supaya dapat terus dilakukan karena dimulai dari kesenangan terhadap aktivitasnya.

Dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, menjalankan Bisnis dapat dimulai dengan memanfaatkan media sosial dan marketplace.

Sumber : https://books.google.co.id/books/about/Memahami_Belajar_Entrepreneurship_di_Per.html?id=X0Y1DAAAQBAJ&redir_esc=y