Logo merupakan sebuah simbol visual sekaligus merek dagang yang berfungsi menjadi lambang pengenal atau identitas diri untuk suatu badan usaha yang bersifat khas/ unik. Logo ini membantu badan usaha dalam mencerminkan pesan atau arti tertentu yang ingin ditujukan/ diberikan para konsumennya.

 

 

 

Packaging produk merupakan suatu wadah atau pembungkus yang berfungsi untuk mengidentifikasi, melindungi produk dari kerusakan, dan marketing secara tidak langsung. Hal ini dikarenakan packaging juga dirancang dengan kreatif menggunakan permainan bentuk, warna, struktur, tipografi, serta elemen desain lainnya agar bisa membantu perusahaan dalam ‘mengkomunikasikan’ produknya pada calon konsumen. Packaging yang baik dan unik dapat membantu perusahaan menarik konsumen hingga meningkatkan penjualan.

 

Brand identity merupakan gabungan seluruh komponen penting terkait produk, layanan, citra, karakteristik desain, nilai yang ditawarkan, kepribadian, dan lainnya pada suatu badan usaha/ perusahaan. Identitas merek ini membantu perusahaan memiliki fondasi yang kuat untuk bisa bersaing dengan kompetitor yang ada. Identitas merek membantu konsumen lebih mudah dalam mengidentifikasi, membangun persepsi, dan mengingat perusahaan kita dalam jangka panjang. Yang termasuk dalam identitas merek adalah logo, packaging, color palette, tagline, elemen desain, dan masih banyak lagi.