Gambar. 1 diatas adalah logo dari brand kami yaitu juragan pancong lumer. Kami memberi nama brand seperti itu karena produk kami satu satunya yang asli dibuat dan oleh langsung dari pihak pertama. Terdapat tagline yang mengatakan “Manisnya kaya kamu !!!” membuat brand merasa lebih dekat dengan customer. Menggunakan tulisan warna merah agar lebih menarik perhatian karena warnanya yang terang dan warna hitam agar tetap terlihat jelas tapi tidak mengganggu nama brand.

 

 

Gambar 2. Kemasan Produk

Kemudian kami membuat mockup desain dari kemasan brand pancong ini. Pada tampak depan dimana bagian yang pertama kali terlihat oleh customer. Kami gunakan media transparan bertujuan untuk menampilkan secara langsung produknya. Dan di bagian samping terlihat detail lelehan toping berwarna pink yang melambangkan rasa manis.

 

Brand identity dari produk juragang pancong lumer yaitu menambahkan thank you card dan kartu cara penyimpanan agar produk tetap fresh dinikmati oleh konsumen pada masa waktu tertentu. 2 card tersebut dicetak dengan kertas berbahan tebal sehingga tidak mudah rusak dan terkesan lebih premium. Kami menambahkan element ini agar ucapan terima kasih kami tersampaikan dengan cara yang berbeda.

 

Untuk penempatan thank you card dan storage card, kami letakan di bagian luar kemasan agar tidak mengganggu produk didalamnya.

Sumber :Laras Dwilestari