Entrepreneurship : proses untuk mengubah suatu ide menjadi kesempatan yang komersial untuk membuat value.

Entrepreneur: individual yang berpikir, alasan dan tingkah laku untuk  mengubah kesempatan komersial untuk membentuk sebuah nilai

 

Technological Changes in the World

  • Informasi usia
  • Internet
  • Wireless
  • Cross-fuctionality
  • Benar – benar global dalam jangkauan dan persaingan dengan barang barang lainnya.

 

ENTREPRENEURIAL

 

KARAKTERSTIK ENTERPRENEUR YANG SUKSES MENJALANKAN USAHANYA :

  • Melihat dan merebut suatu kesempatan yang komersial untuk membuat usaha nya menjadi hal yang baik
  • Cenderung sangat optimistik dalam meraih kesuksesan bisnis yang dijalankannya (tentunya itu menjadi impian semua pebisnis)
  • Berencana untuk memperoleh sumber daya fisik, keuangan yang cukup, dan sumber daya manusia yang dibutuhkan agar usaha nya dapat berhasil

 

NON – ENTREPRENEURIAL

 

SUKSES TIDAK  AKAN TERJADI JIKA

  • kau merasa jarang untuk melihat kesempatan, sampai kesempatan itu akhirnya berhenti menjadi tinggal satu (Mark Twain)
  • “view the glass as being half empty instead of half-full” (unknown)
  • selalu terkekang dengan ketakutan adanya kegagalan dalam menjalankan bisnis.