Bandung, 12 Mei 2022. Binus. saya membuat logo brand ini dengan memilih dua warna yaitu hitam dan putih. Tujuannya untuk memberikan kesan minimalist elegant. Font yang saya pilih menggunakan Helvetica type sans serif. Agar Terbaca dengan jelas. Font tersebut juga digunakan oleh beberapa brand besar seperti Jeep, 3M dan Catterpillar. Oversized Gummy Bear Tshirt merupakan produk pertama dari brand saya. Kaos dengan pola oversize sedang trend di tahun ini. Saya menggunakan bahan Heavy weight cotton untuk mendapatkan pola yang sesuai sehingga ketika digunakan akan berkesan Boxy. Saya memilih gambar Gummy Bear untuk ada di depan karna menurut saya akan memberikan kesan “catchy” dan universal bisa digunakan untuk pria dan wanita.

Hal tersebut juga merujuk dengan kalimat yang ada di sisi belakang baju tersebut. I wanna be your Gummy Bear, Be the ne you found when youre sad and be the one you found when your happy. Analogi tersebut saya ambil dengan pemikiran Orang yang berusaha selalu ad ketika di cari dalam keadaan sedih atau senang. Seperti Permen, candy atau Gummy bear yang juga selalu ada baik di acara Pesta (happy) maupun di rumah duka( sad). Design selanjutnya pada bula desember saya membuat promo christmas sale. Element natal dan warna khas natal memberikan kesan tersendiri untuk posternya. Namun ketika mempadupadankan element tersebut tidak lupa saya tetap memberikan kesan minimalist elegan sesuai dengan citra brand yang saya bangun.

Sumber : WKNDMADRE™ (@wknd.madre) • Instagram photos and videos

Hubungan antara desain,seni, dan sains sangat erat. Masing” saling membutuhkan satu sama lain. Ketiga hal tersebut memiliki peran yang sangat penting bagi peradaban. Seni, desain, dan sains memiliki dasar proses yang sama yaitu kreatifitas dan imajinasi . Scientist ada karena berimajinasi bahwa alam tidak serumit apa yang kebanyakan manusia pikirkan, para desainer dan seniman pun berimajinasi. Mereka didorong untuk menginterpretasikan alam sesuai imajinasinya. Scientist merupakan orang yang memiliki keahlian di dalam ilmu pengetahuan.

 

Penulis : BRIAN HANS SEBASTIAN