Perkembangan teknologi menyebabkan saat ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan internet untuk mencari informasi. Internet merupakan sumber media informasi yang tersedia untuk umum. Ini dapat menjadi dua hal yang dapat saling bertentangan, yakni dapat bersifat baik atau dapat menjadi bersifat buruk. Hal baiknya adalah orang memiliki akses ke lebih banyak informasi daripada sebelumnya dan menjadi lebih cepat dalam mencari informasi yang dia butuhkan. Hal buruknya adalah orang dapat terkena informasi yang salah dan berita palsu tanpa menyadarinya serta diperparah dengan menyebarkan informasi tersebut kepada orang lain.

Sumber media online tidak selalu akurat, tetapi mereka menawarkan banyak informasi tentang topik yang mungkin tidak diketahui orang lain. Ada juga beberapa manfaat menggunakan sumber media online dalam bentuk peluang belajar dan sumber daya lain yang juga dapat ditemukan di dalamnya.

Oleh karena itu, kita selaku pengguna media internet harus dapat dengan bijak dalam memanfaatkannya, pilih dan pilahlah informasi yang sesuai dan relevan serta bersumber dari situs yang terpercaya sehingga kita terhindar dari sisi buruk internet tersebut.