1) Pengambilan keputusan yang cepat

Dengan dimulainya pemasaran digital dan media sosial karena kekuatan internet, ada elemen bisnis yang membutuhkan perhatian cepat, diikuti dengan pengambilan keputusan yang cepat .

Hal ini dapat membalas komentar di halaman media sosial merek atau mengajukan pertanyaan dari pelanggan online, ada begitu banyak contoh di lingkungan bisnis saat ini di mana ada kebutuhan akan Pentingnya Manajemen Pengetahuan dan mengikuti hal yang sama setiap hari. dasar.

Ketika ada bank atau gudang dari kasus dan masalah sebelumnya yang dihadapi perusahaan, dan dikelola dengan baik, pengambilan keputusan menjadi cepat dan gesit. Plus itu menghemat waktu dan sumber daya perusahaan yang berharga.

2) Inovasi dan kebaruan yang konstan

Seperti yang mereka katakan, kebutuhan adalah ibu dari inovasi , dan pepatah ini berfungsi sebagai salah satu aturan dan fundamental manajemen puncak saat ini dan membenarkan perlunya Pentingnya Manajemen Pengetahuan.

Pelanggan saat ini mencari sesuatu yang tinggi dalam aspek inovasi dan kebaruan karena ia memiliki cukup banyak pilihan dan alternatif di piring peraknya.

Oleh karena itu, perusahaan perlu terus berinovasi dan menawarkan produk yang baru dalam ide dan pendekatan. Dan semua itu mungkin ketika perusahaan menyadari dan mengikuti Pentingnya Manajemen Pengetahuan.

Pengetahuan yang dikumpulkan tentang area rasa sakit pelanggan dan solusi yang mungkin dan rasional untuk hal yang sama, membantu perusahaan untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan mereka yang berkembang .

3) Penggunaan kembali ide dan keahlian

Ketika kita membahas Pentingnya Manajemen Pengetahuan, itu tidak hanya berarti tentang pengumpulan data dan informasi yang cukup dikenal oleh karyawan perusahaan.

Tetapi kami juga bermaksud menyimpan dan merawat data yang dapat digunakan selama bertahun-tahun yang akan datang, yang membuktikan keahlian dan pengalaman yang telah dikumpulkan perusahaan selama ini.

Ide-ide, pengetahuan, dan keahlian selalu dapat digunakan kembali berkali-kali untuk memecahkan berbagai masalah, masalah, dan kemacetan yang terus muncul selama beberapa waktu.

4) Menghindari pemborosan upaya

Ketika kita menyadari dan mengikuti Pentingnya Manajemen Pengetahuan dalam operasi bisnis kita , bersama dengan pengumpulan pengetahuan dan rasio keberhasilan, kita juga belajar tentang kelemahan dan kesalahan kita.

Dan mereka bertindak dan bekerja sebagai kurva pembelajaran bagi kita untuk menghemat waktu, energi, dan upaya kita membantu kita menghindari melakukan tugas-tugas yang tidak bekerja untuk perusahaan.

Semua itu membantu meningkatkan tingkat efisiensi dan produktivitas karyawan perusahaan, meningkatkan moral dan kepercayaan diri mereka secara keseluruhan.

5) Menghindari terlibat dalam kesalahan serupa

Melanjutkan poin yang disebutkan di atas dari diskusi tentang menyadari dan memahami Pentingnya Manajemen Pengetahuan, ada baiknya kita menghindari kesalahan yang sama.

Dengan semua pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama bertahun-tahun, kami mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang , dan ancaman perusahaan; Oleh karena itu, di masa depan, kami merencanakan langkah dan strategi kami dengan tepat agar kesalahan yang sama tidak terulang sehingga menghemat waktu, tenaga, dan sumber daya.

Dan waktu penting dapat diberikan kepada operasi bisnis yang inovatif dan bermanfaat bagi pertumbuhan perusahaan.

6) Komunikasi Cepat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, karena dinamika komentar media sosial, pemasaran digital, dan kebutuhan dan tuntutan yang berkembang dari pelanggan, keputusan cepat perlu diambil. Dan untuk membuat keputusan yang cepat, komunikasi harus lebih cepat atau katakanlah secepat kilat.

Hal ini hanya mungkin bila perusahaan merangkul Pentingnya Manajemen Pengetahuan dan memiliki database dari semua informasi penting, data, dan kumpulan jawaban untuk semua pertanyaan dan masalah.

Semua itu membantu dalam membina tingkat komunikasi bersama dengan menjaga akurasi dan efisiensi dengan kekuatan pengetahuan dan manajemen yang tepat.

 

7) Membingkai metodologi dan teknik kerja yang tepat

Ketika perusahaan memahami dan mengikuti Pentingnya Manajemen Pengetahuan dan menerapkan hal yang sama dari hari ke hari di setiap operasi bisnisnya, ada tolok ukur yang dirumuskan untuk masing-masing. Ada metodologi dan teknik yang tepat untuk setiap tugas dan tanggung jawab yang terkait dengan pekerjaan.

Ini seperti sistem yang diformulasikan yang cukup membantu bahkan jika karyawan meninggalkan perusahaan sebagai yang baru direkrut hanya untuk merangkul dan mengikuti sistem untuk memenuhi tugas dan tanggung jawab mereka secara efisien dan efektif.

 

8) kepuasan pelanggan

Pelanggan selalu mencari merek yang selalu mengutamakan faktor inovasi, kebaruan, dan memberikan layanan dan tingkat kepuasan pelanggan terbaik.

Ditambah mereka juga menjalaninya ketika perusahaan dan karyawannya memiliki pengetahuan yang mendalam dan detail yang rumit tentang merek, produk, dan pasar operasional secara keseluruhan.

Untuk mencapai semua parameter di atas untuk membuat pelanggan senang dan puas mungkin ketika perusahaan memahami dan mengikuti Pentingnya Manajemen Pengetahuan.

Perusahaan harus menyadari fakta bahwa pelanggan adalah raja, dan dia adalah duta merek terbaik untuk mempromosikan penawaran produk dan layanannya.

9) Membuat merek tumbuh

Berkat inovasi tingkat tinggi, kepuasan pelanggan , kapasitas pemecahan masalah terbaik, dan pengetahuan tentang pasar dan industri secara keseluruhan; merek tumbuh pesat mencapai tujuan dan sasaran pangsa pasar yang lebih tinggi , daftar panjang pelanggan setia, tenaga kerja berbakat dan mampu, dan nilai merek ditingkatkan antara lain.

Oleh karena itu, perusahaan harus merangkul Pentingnya Manajemen Pengetahuan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dan berhasil berkembang di pasar.

10) Membantu membentuk budaya kerja yang sehat

Seperti yang mereka katakan, pengetahuan adalah kekuatan. Dan mengikuti Pentingnya Manajemen Pengetahuan membantu perusahaan untuk menyusun budaya kerja yang sehat dengan setiap karyawan yang penuh dengan pengetahuan. Plus mereka belajar dari keahlian dan pengalaman satu sama lain.

Memiliki budaya kerja yang sehat dan positif sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan perusahaan secara keseluruhan.

Perluasan dan pengelolaan pengetahuan di pasar yang dinamis saat ini tidak hanya penting untuk pertumbuhan perusahaan tetapi juga untuk pengembangan dan pertumbuhan karyawan .

Memanfaatkan aspek studi pasar, penelitian yang konsisten tentang kebutuhan dan tuntutan pelanggan yang berkembang, dan kemajuan teknologi yang berubah dan berkembang membantu meningkatkan pengetahuan.