Sedikit flashback pada April tahun lalu, duo kakak beradik Jerome Jehian berhasil menggebrak dunia F&B dengan berpartner dengan Sylvie Kopi Soe, Bisma Masakin Group dan Hendy Setiono Baba Rafi Group dalam melahirkan minuman tea buah kekinian – Menantea.

Kini Menantea pun telah berkembang pesat di dan telah memiliki 189 outlet di 68 kota.

Tidak berhenti hanya di Menantea, kini mereka pun semakin menggila dengan menggandeng salah satu Crazy Rich Bandung – Alshad Ahmad untuk meluncurkan brand F&B terbaru mereka, Kumaw! Ramen.

Hal yang menarik disini adalah mengapa memilihi produk Dry Ramen? Dan mengapa tidak meluncurkan produknya sendiri, malah collab dengan Alshad?

Tidak seperti makanan “Impor” lain, makanan Jepang khususnya Ramen telah menjadi bagian yang tidaj terpisahkan dari pola lifestyle masyarakat Indonesia.

Setiap kali sebuah brand F&B diluncurkan, haruslah bisa memenuhi 2 dari 3 elemen utama “Product Market Fit”, yang terdiri dari:

Konsep Unik, Harga Cocok, Produk Enak.

Disini brand Kumaw! Ramen bukan hanya mengejar 2 elemen, melainkan 3 elemen sekaligus. Oleh karena itu, secara produk pun harus dibuat lebih “unik” tapi masij dapat diterima masyarakat. Karena Ramen sudah mainstream, mengapa tidak Dry Ramen?

Lalu mengapa harus collab dengan Alshad? Pemilihan Alshad sebagai partner dalam launching Kumaw! Ramen ini bukan kebetulan, melainkan sebuah Strategi Bisnis.

Saat ini masih banyak dari konsumen Indonesia ragu akan ke-halal-an produk-produk Ramen Jepang. Hal ini wajar karena masih banyak restoran ramen di Indonesia yang menyajikan ramen non halal.

Meskipun Kumaw! Ramen adalah Ramen Halal, mereka tetap membutuhkan seseorang dari latar belakang yang bisa merepresentasikan produk Halal, dan itu ada dalam diri Alshad Ahmad.

Dengan jaminan halal dari produk Kumaw! Ramen, pangsa pasar yang disasar pun bisa lebih luas dan beragam, menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. Ditambah dengan posisi Jerome & Alshad sebagai salah satu influencer tertinggi di Asia, maka gabungan dari keduanya akan menghasilkan impact yang luar biasa.

Inilah salah satu modal besar yang akan memampukan Kumaw! Ramen bersaing dengan kuat di market F&B Indonesia.

https://www.instagram.com/p/CcuinO-BgK5/?igshid=YmMyMTA2M2Y=