Malam yang indah buat penggemar Manchester United, dimana sang megabintang Christiano Ronaldo berhasil menyarangkan 3 gol (Hat-trick) ke gawang Tottenham, yang membawa MU menang 3-2 di pertandingan yang digelar di Old Trafford, kendang MU.

Di saat yang sama, kita mendengar berita yang lumayan membuat “SHOCK” dimana Kementrian Agama mengumumkan bahwa Halal MUI sudah tidak berlaku lagi per tanggal 1 Maret 2022, dan digantikan dengan Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag. Lalu apa hubungannya dengan Ronaldo Hattrick?

Setelah coba survey proses pengurusan Halal ketika masih dengan LPPOM MUI, seperti yang sudah diprediksi, 80% responden setuju bahwa mengurus sertifikat HALAL MUI itu RIBET SEKALI. Sehingga banyak yang berharap agar dengan berpindahnya proses pengurusan Halal ke Kemenag, secara proses dapat lebih transparan dan simple.

Hal ini cukup membuat shock juga karena bagi pelaku usaha makanan harus mengurus ulang Sertifikat Halal under Kemenag. Dari beberapa pakar, mari kita coba telah prosesnya bersama.

Bagi yang menonton pertandingan MU vs Tottenham atau yang sering lihat permainan Christiano Ronaldo pasti tahu sehebat apa dia di depan gawang. Semudah dan seganas itu dalam urusan mencetak gol. Dengan mencetak 3 goal di pertandingan vs Tottenham, Ronaldo mengukir rekor sebagai pesepakbola dengan jumlah goal terbanyak di dunia. Kita harap saja pengurusan Halal dibawah Kemenag bisa SEMUDAH & SEGAMPANG Ronaldo mencetak goal ya.

 

https://www.instagram.com/p/CbCd2xKhYlZ/?igshid=YmMyMTA2M2Y=