Djampi merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang industry fnb dan berfokus untuk mengelola minuman sehat berupa jamu. Djampi bertekad untuk menghilangkan presepsi “rasa jamu itu pahit” dan memberikan olahan jamu yang dapat dinikmati oleh siapa saja dengan rentan usia remaja hingga dewasa dari berbagai kalangan. Produk jamu yang dihadirkan mengusung konsep minuman sehat modern dengan berbagai varian rasa mengikuti perkembangan minuman popular saat ini tanpa mengurangi khasiatnya.

Dalam perjalanan bisnis Djampi telah melakukan identifikasi portofolio produk- produk yang dikembangkan oleh tim dan waktu pengenalannya ke pasar serta menyiapkan planning mengantisipasi kegagalan dalam pemasarannya. Planning yang disiapkan yaitu dengan melakukan pengembangn produk serta menilai kinerja pengembangan tersebut hingga layak untuk diproduksi dan dijual secara menguntungkan. Djampi menggunakan 5 dimensi secara spesifik untuk menilai kinerja pengembangan produk agar mendapatkan laba pada akhirnya. Berikut adalah penjabaran 5 dimensi yang digunakan Djampi :

  1. Product quality. Dalam dimensi ini kita akan menilai seberapa baik produk yang telah di hasilkan dari upaya pengembangannya, dan apakah produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan karena dari kualitas produk akan tercermin harga yang bersedia dibayar oleh pelanggan.

 

  1. Product cost. Yang dinilai dalam dimensi ini adalah berapa biaya yang digunakan untuk memproduksi produk tersebut, biaya ini meliputi pengeluaran untuk peralatan serta perkakas modal dan biaya tambahan untuk memproduksi setiap unit Dari biaya produk ini akan kita gunakan untuk menentukan berapa banyak keuntungan yang diperoleh dari volume penjualan dan harga penjualan tertentu.
  2. Development time. Pada dimensi ini kita akan menilai seberapa cepat tim bisnis menyelesaikan upaya pengembangan produk karena waktu ini akan mengetahui seberapa responsif bisnis kita terhadap kekuatan kompetitif dan perkembangan
  3. Development cost. Dimensi ini digunakan untuk menilai seberapa banyak biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk mengembangkan produk karena biaya pengembangan ini merupakan bagian yang signifikan dalam investasi yang diperlukan agar dapat mencapai
  4. Development capability. Pada dimensi ini kita akan menilai apakah tim dan perusahaan lebih mampu untuk mengembangkan produk di masa depan sebagai hasil dari pengalaman mereka dengan proyek pengembangan Dan kemampuan pengembangan yang telah dinilai ini akan menjadi asset yang dapat digunakan untuk mengembangkan produk secara efektif dan ekonomis di masa mendatang.

Dengan menerapkan penilaian kinerja pengembangan produk ini Djampi akan menghasilkan suatu produk baru yang baik atau memperbaiki produk yang sudah dan memenuhi semua kebutuhan pelanggan hingga pemasarannya berjalan dengan baik dan mendapatkan laba.