Di era yang serba digital saat ini pastinya sudah tidak asing bukan dengan istilah digital marketing? terlebih bagi para pebisnis. Namun, sebetulnya apa sih yang dimaksud dengan digital marketing? dan apakah digital marketing memiliki peran penting bagi suatu bisnis?  Digital marketing merupakan strategi pemasaran online yang dilakukan oleh suatu bisnis melalui teknologi digital seperti website, sosial media, email, dan lain sebagainya dengan tujuan untuk mempromosikan merek dagang serta meningkatkan penjualan. Digital marketing memanfaatkan perkembangan tekhnologi yang ada dan sedang hype atau trending sehingga dapat meningkatkan penjualan dari bisnis tersebut. Itulah mengapa pemasaran dengan cara ini memiliki peranan yang sangat penting bagi suatu bisnis, terlebih pada bisnis yang baru merintis.  

Selain itu juga, digital marketing memiliki banyak sekali keuntungan, dimana keuntungan tersebut berupa: 

  • Jangkauan yang didapatkan besar atau luas karena mencakup semua platform media online, karena untuk saat ini pengguna platform media online sangat banyak. 
  • Dampak yang didapatkan untuk bisnis dari digital marketing mudah diukur, daripada menggunakan pemasaran yang biasa 
  • Mudahnya untuk mengubah konten online karena disesuaikan dengan feedback customer. 

 Setelah melihat penjabaran diatas, terkait dengan keuntungan dari digital marketing yang dapat memberi banyak dampak positif bagi masa depan bisnis. Maka dapat disimpulkan bahwa peran dari digital marketing sangatlah besar bagi suatu bisnis (I.S & K.A.A) 

Reference: 

Redcomm Indonesia. (2021, October 29). Peran Digital Marketing Menurut Para Ahli. Redcomm Indonesia. Retrieved October 29, 2021, from https://redcomm.co.id/knowledges/peran-digital-marketing-menurut-para-ahli.