Kegiatan pemasaran saat ini tidak hanya didasarkan pada pemasaran offline, tetapi juga online. Maka tidak heran jika banyak pemula yang tertarik untuk belajar tentang digital marketing. Namun, tidak cukup bagi pemula untuk belajar dalam waktu singkat. Hal ini dikarenakan istilah digital marketing memiliki pengertian yang sangat luas dan sumber daya yang sangat luas. Mengapa kita  perlu belajar digital marketing? Karna saat ini hamper semua perusahaan mulai menggunakan dunia digital sebagai bagian dari rencana pemasaran besar mereka. Upaya perusahaan yang memasarkan produk atau jasa melalui berbagai domain digital kini biasa disebut dengan digital marketing. Platform digital yang sering digunakan oleh suatu  perusahaan seperti website, media sosial, dan Google. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan digital marketer di Indonesia. tidak heran jika banyak pemula yang ingin belajar dan berpartisipasi dalam dunia digital marketing. Dasar-Dasar Pemasaran Digital Pemasaran Digital adalah istilah yang luas dan mendalam. Alasan untuk ini adalah bahwa ada banyak cabang di bidang ini yang tidak ada habisnya untuk penelitian. Namun, calon pemasar digital perlu memahami konsep dasar pemasaran digital. Anda perlu mengetahui cara terbaik untuk menjual produk atau jasa perusahaan Anda melalui berbagai platform digital dengan karakteristik yang unik. Selain itu, pemula perlu mempelajari dan mengetahui konsep dasar pemasaran digital jika pemasaran digital cocok dengan model bisnis mereka. Mengapa demikian? Tidak semua jenis digital marketing cocok untuk pengembangan bisnis suatu perusahaan. Selanjutnya, kita juga perlu menentukan tujuan dan metrik yang kita lihat dalam pemasaran digital. 

 

Hal yang Harus Ada Dalam Belajar Digital Marketing 

Konsistensi Keterampilan terpenting yang dibutuhkan untuk mempelajari pemasaran digital adalah konsistensi. Pasalnya, setiap perubahan yang terjadi bisa memberikan dampak yang besar bagi dunia digital marketing. Jika Anda tidak memiliki kemauan yang tinggi, Anda akan tertinggal dalam materi pemasaran digital yang selalu berubah. Pikiran Terbuka Keterampilan pamungkas yang perlu dipersiapkan pemula sebelum belajar pemasaran digital adalah Pikiran Terbuka.  Jadi ketika Anda bertemu dengan digital marketer yang berpikiran berbeda, jangan memaksakan konsep atau cara kerja Anda. Sebaliknya, sebagai aktivis pemasaran digital, kami mendorong Anda untuk berbagi wawasan dan strategi yang bermanfaat. 

Sumber Terbaik Untuk Mempelajari Tentang Digital Marketing. 

Kelas online Dengan mengikuti kelas online, kamu bisa mendengarkan teknik pemasaran digital langsung dari para profesional.untuk pembelajaran yang lebih simple kita bisa melalui youtube Di sana, terdapat banyak video yang memberikan penjelasan digital marketing secara sederhana. Dengan begitu, kamu memahami berbagai konsep pemasaran digital dengan lebih mudah (FT, FA)

 

Reference :  

https://glints.com/id/lowongan/belajar-digital-marketing-pemula/#.YYBr4i0VPOQ  

https://www.uc.ac.id/makassar/6-tips-belajar-digital-marketing-yang-efektif-untuk-pemula