Bauran Pemasaran adalah aspek penting dalam menjalankan bisnis. Baik itu skala perusahaan besar maupun skala usaha mikro. 

Bauran pemasaran adalah istilah yang digunakan dalam dunia bisnis untuk menggambarkan empat variabel utama yang terlibat dalam pemasaran produk, seperti faktor hargafaktor distribusi produkfaktor promosi, dan faktor produk 

Faktor harga adalah terkait dengan bagaimana organisasi menentukan metode harga yang sesuai dengan business process dan juga target market. Faktor distribusi produk adalah terkait dengan bagaimana memilih lokasi distribusi produk yang tepat sesuai dengan target market produk kita.

Faktor produk adalah bagaimana kita bisa mengidentifikasi keseluruhan aspek dari produk kita yang tentunya disesuaikan juga dengan target market usaha kita, dan terakhir adalah faktor promosi, faktor ini terkait dengan bagaimana kita menginformasikan atau mengkomunikasikan produk kita kepada target market kita. 

Keempat variabel ini digunakan oleh perusahaan atau organisasi untuk menargetkan atau memikat pelanggan potensial, memamerkan produk mereka, dan memperoleh penghasilan. Dengan menerapkan strategi pemasaran yang sesuai, usaha kecil dapat memasarkan produk mereka untuk meningkatkan pendapatan dan memposisikan diri mereka dengan lebih baik di pasar melalui peningkatan kesadaran merek.