Bandung, 30 Oktober 2021. Seorang mahasiswa sedang membuat projek ide bisnis untuk memenuhi kewajiban matakuliah entrepreneurship. Salahsatu persyaratan tugasnya diwajibkan untuk mencari anggota kelompok yang berbeda jurusan atau program studi.

Tidak ada yang mustahil

Bagi mahasiswa yang terbiasa belajar sendiri, tidak banyak mempunyai teman di kelasnya, tentu akan kesulitan apalagi berkenalan dengan orang baru berbeda jurusan. Manusia sebagai makhluk sosial secara naluri mustahil tidak bisa bersosialisasi, sehingga matakuliah entrepreneurship salahsatu tujuannya untuk mengembangkan potensi setiap mahasiswa.

Kamu itu hebat

Setiap manusia mempunyai potensi masing-masing yang diberikan Tuhan. Untuk mengetahui potensi diri agar dapat bermanfaat dan terus bisa dikembangkan, ayo….terus lakukan untuk aktif bersosialisasi dengan semua kalangan.

Gagal adalah wajar

Dosen mengajak diskusi dengan mahasiswa untuk berani memulai bisnis, seribu langkah harus dimulai dengan langkah ke satu, dalam proses perjalanan menuju seribu langkah pasti ada langkah yang salah atau gagal.

Semua bisa dipelajari

Kewajiban manusia salahsatunya menuntut ilmu sampai meninggal dunia, jadilah sebagai manusia pembelajar. Setiap saat kita belajar baik secara formal maupun informal.

Ada seseorang yang harus dibahagiakan.

Alasan kenapa tidak boleh menyerah, jawaban yang paling utama tentu anda sendiri harus bahagia terlebih dahulu, sebelum bisa membahagiakan orang lain.

Sumber : @motivasibusiness