The 5th ICCD (International Conference and Community Development) 2023: Transformasi Digital untuk Kesejahteraan Sosial

 

Jakarta, 16 November 2023 – Pada tanggal 14 November 2023, ICCD (International Conference and Community Development) kembali diselenggarakan sebagai hasil kolaborasi dari lima universitas ternama: Binus University, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Universitas Sahid, Universitas Budi Luhur, dan Universitas Mercu Buana. Dengan tema konferensi “Digital Transformation: Development of Science and Technology in Improving Social Welfare“, ICCD 2023 menjanjikan sebagai wadah pertukaran pengetahuan, inovasi, dan diskusi yang berdampak positif.

Kolaborasi antara 5 Universitas ini mencerminkan komitmen bersama untuk memajukan pengembangan masyarakat melalui pendekatan lintas disiplin ilmu. Dengan menggabungkan sumber daya dan keahlian para akademika, konfrensi ini bertujuan menciptakan platform komprehensif dan inklusif untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat secara global.

Salah satu momen penting dari ICCD 2023 adalah kehadiran Keynote Speaker yang luar biasa, Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi. Dalam pidatonya yang berjudul “Development of Science and Technology in Improving Social Welfare“, Menteri Budi Arie Setiadi memberikan pandangan strategis tentang bagaimana mengoptimalkan kemajuan teknologi untuk mengatasi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka dengan focus pada pemanfaatan kekuatan sains dan teknologi sebagai pendorong perubahan sosial positif.

Selain itu, dalam ICCD 2023, terdapat 4 Speaker dari beberapa negara seperti : Malaysia (Prof Dato’ Dr. Hasnah Hj. Haron-Universiti Sains Islam Malaysi), Australia (Malligga Marimuthu, Ph,D-La Trobe University), India (Dr. Sonali Agarwal-The Indian Institute of Information Technology Allahabad) and from Thailand (Dr. Marissa Chantamas, M.Sc- Albert Laurence School of Communication Art Assumption University of Thailand).

... ... ...