Pelatihan Analisis Deforestasi Menggunakan Mesin Google Earth untuk Pemerintah Kota Makassar

Makassar, 27 Oktober 2022– BINUS University menyelenggarakan seminar Capacity Building GeoAI di Kota Makassar. Acara ini secara khusus membahas tentang “Analisis Deforestasi Menggunakan Mesin Google Earth” dengan tujuan utama peningkatan pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang GeoAI bagi masyarakat Makassar.

Seminar yang diketuai ibu Santy, S.Kom., M.Sc., PSM I dari Program Studi Sistem Informasi BINUS University ini fokus pada pemanfaatan teknologi analisis deforestasi menggunakan mesin Google Earth. Para peserta, terutama pejabat pemerintah Kota Makassar, diharapkan dapat memahami secara mendalam bagaimana GeoAI dapat menjadi alat yang efektif untuk mengawasi dan menganalisis kerusakan hutan di wilayah mereka.

Dalam seminar ini, para peserta diajak untuk menjelajahi potensi dan kegunaan Mesin Google Earth dalam mengumpulkan data geospasial yang akurat terkait deforestasi. Pemateri dari BINUS University memberikan wawasan tentang metodologi analisis, teknik interpretasi data, dan pengambilan keputusan yang tepat berdasarkan informasi yang diperoleh dari GeoAI.

Selain pemahaman teknis, seminar ini juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, akademisi, dan masyarakat dalam upaya mengatasi permasalahan deforestasi. Melalui Capacity Building GeoAI, diharapkan partisipan dapat mengembangkan kemampuan untuk merancang dan melaksanakan solusi berbasis GeoAI yang berkelanjutan dan sesuai dengan kebutuhan Kota Makassar.

... ... ...