Blood Donation Kampus BINUS @Bekasi – 5 Maret 2024

Teach For Indonesia (TFI) bersama dengan Student Support Office (SSO) BINUS @Bekasi dan PMI Kota Bekasi mengadakan kegiatan Donor Darah tanggal 5 Maret 2024 di BINUS @Bekasi. Kegiatan Donor Darah dilaksanakan secara berkala setiap 3 bulan sekali untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat kepada sesama yang membutuhkan bantuan kesehatan dan juga meningkatkan awareness mengenai pentingnya donor darah untuk diri sendiri dan juga orang lain.

Donor darah ini terbuka bagi seluruh BINUSIAN, mulai dari dosen, mahasiswa dan karyawan tanpa dipungut biaya. Proses donor darah dilaksanakan dan diawasi oleh petugas PMI. Tahap pertama untuk menjadi pendonor ialah calon pendonor akan melewati tahap registrasi dengan mengisi data diri, lalu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bahwa calon pendonor dapat mendonorkan darahnya. Jika pendonor memenuhi syarat yang telah ditentukan, pendonor dapat mengikuti pengambilan darah sesuai dengan arahan.

Kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh 55 pendaftar ini berlangsung dengan baik dan lancar. Melalui kegiatan ini, diharapkan BINUSIAN dan masyarakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan aliran darah, kesehatan diri sendiri, serta jiwa-jiwa yang dapat terselamatkan berkat darah yang tersalurkan.

... ... ...