Dukungan Binus Untuk Pembangunan Bisnis Digital Pada UMKM Kota Semarang

Semarang, 18 Juni 2022 – Dalam mewujudkan pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi, BINUS selalu berupaya untuk selalu fokus dalam hal pendidikan, riset, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan diri melalui kerjasama dengan berbagai pihak ataupun komunitas sebagai bentuk komitmen dalam memberdayakan masyarakat.

Pada tanggal 18 Mei 2022, Binus mengadakan kerjasama dengan Kelurahan Banjardowo, Kota Semarang mengadakan rangkaian kegiatan pelatihan dan pendampingan digital untuk pelaku UMKM di area Kelurahan Banjardowo. Program ini termasuk dalam kegiatan Binus Support Semarang, sebuah program dari Binus University untuk pengembangan ekonomi masyarakat kota Semarang, khususunya di Keluarahan Banjardowo. Acara ini diselenggarakan oleh Binus Community Development Academic dengan dihadiri oleh Bapak Supomo, S.E., M.M. Par (Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Disporapar Provinsi Jawa Tengah); Bapak. R. Wing Wiyarso Poespojoedho, S.Sos., M.Si (Kepala Disbudpar Kota Semarang); Suhartono, SH (Lurah Bandardowo); Bapak Sunaryo (Wakil Camat Genuk Kab Semaran)g; dan Bapak Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP (Campus Director BINUS @Semarang ).

Menurut Bapak Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP, kegiatan ini sebagai bentuk Binus dalam mendukung seluruh komunitas Semarang melalui pelaksanaan langsung visi Binus Fostering dan Empowering Society, dengan terus berupaya melakukan pembangunan secara berkelanjutan kepada masyarakat sebagai bagian dari bentuk catur darma pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang akan dilanjutkan terus untuk dapat membangun UMKM melalui kesempatan untuk go digital. (PUTI)

... ... ...
DOKUMENTASI KEGIATAN