Binus mendukung mahasiswa kurang mampu yang berasal dari negara berpendapatan rendah atau menengah bawah dengan menyediakan program beasiswa bernama Binus World Class Scholarship. Beasiswa ini memiliki syarat bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik dan memiliki kepemimpinan yang baik. Dalam proses pembagian beasiswa, Binus mengadakan rekrutmen mahasiswa asing dari negara-negara ekonomi rendah dan menengah bawah, di kawasan Asia Tenggara, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

Negara-negara dari kawasan-kawasan yang disebutkan tercatat 13 negara, dan terdapat 27 beasiswa yang terbagi antara 22 beasiswa bagi prodi Sarjana (S1), dan 5 beasiswa bagi prodi Magister (S2).

Proses perekrutan dan pembagian beasiswa kepada mahasiswa mencakup kegiatan promosi seperti, seminar, sesi informasi, pameran di kampus, dan lokakarya tentang pendidikan. Binus mengarahkan kegiatan promosinya ke 24 negara; 17 di antaranya termasuk ke dalam kategori negara berkembang yang mencakup lebih dari 70% kegiatan promosi.

Berikut hasil data yang telah diperoleh BINUS dari kegiatan promosi Binus World Class Scholarship untuk negara-negara berkembang: