History

Kamis (12/01/2016), Gedung Kemenristekdikti Senayan Jakarta, Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti menyerahkan surat keputusan (SK) penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) kepada empat perguruan tinggi. Keempat perguruan tinggi itu adalah Universitas Andalas, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Universitas Bina Nusantara.

Seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur, maka saat ini Indonesia sangat membutuhkan banyak tenaga insinyur di segala bidang. Atas dasar itulah pada tahun 2016 Pemerintah RI melalui Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang berada dibawah Kemenristekdikti memberikan mandat kepada 40 perguruan tinggi baik nasional maupun swasta untuk menyelenggarakan Program Profesi Insinyur (PPI) salah satunya Binus University.

Binus University merupakan salah satu dari empat Universitas yang berhasil mendapatkan ijin penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur dengan Surat Keputusan (SK) Dirjen Kelembagaan IPTEK No. 14/KPT/I/2017. Dengan adanya surat keputusan tersebut, perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat menghasilkan insinyur-insinyur yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pasar dan bisa bersaing di tingkat internasional.

 

Source:

http://kelembagaan.ristekdikti.go.id/index.php/2017/01/12/empat-pt-selenggarakan-program-profesi-insinyur/