Pemenang Duta Wisata Jawa Timur 2022

Selamat Atas Juara 1 oleh Nadia Cecillia Br.Hutabarat Binusian 2023 menjadi Duta Wisata Jawa Timur 2022.

Duta Wisata Jawa Timur memiliki lisensi ke ajang nasional untuk top 5 yang terpilih, diantaranya akan dikirim ke Putera Puteri Ekowisata Indonesia 2022, Putera Puteri Taruna Nusantara 2022, Putera Puteri Pesona Nusantara 2022, dan Puteri Pemberdayaan Perempuan 2022 yang tiap pemenang akan mewakili Jawa Timur.

Dari sekitar 50 calon finalis, panitia dan regional director hanya memilih 9 finalis yanv akan maju pada karantina dan grand final. Karantina dimulai pada tanggal 24-26 Juni 2022 di BeSS Resort and Waterpark Lawang, Kabupaten Malang.

Susunan acara saat hari pertama yaitu photoshoot dan deep interview untuk menentukan gelar atribut. Dilanjut hari kedua mulai dari pembuatan video promosi wisata Jawa Timur, beauty class, materi tentang skincare, materi tentang organisasi, dan juga materi tentang personality. Pada petangnya kami mengikuti rangkaian acara tes minat bakat dan pada malam hari catwalk class untuk persiapan grand final. Di hari ketiga yakni hari terakhir sekaligus detik-detik grand final, kami bangun untuk sarapan, catwalk class, gladi bersih, dan langsung fitting kebaya dan juga makeup untuk grand final.

Saat grand final dipilih top 5 yang dilanjutkan sampai top 3 dan pemberian selempang kepada juara. Saya sendiri bersyujur mendapatkan juara 1 dan akan maju ke ajang nasional sebagai Puteri Ekowisata Jawa Timur dalam pemilihan Putera Puteri Ekowisata Indonesia 2022. Pada akhir acara tamunundangan dipersilahkan makan siang dan diakhiri press conference semua top 5 yang akan maju ke ajang nasional.

Baskoro Azis