BINUS iWeek dikenal sebagai International Week, merupakan acara seminar yang bertujuan untuk membentuk pemahaman binusian berdasarkan komunikasi multikultural dan budaya secara global. Selain itu, BINUS iWeek saat ini di BINUS Kemanggisan mendatangkan banyaknya seminar yang menarik untuk binusian dan diantaranya yaitu dari seminar mengenai Understanding of Global Leadership, Empowering Tommorow Leaders: Unlocking Hungrary’s Scholarship Opportunities for Global Education, Building Up The Niche That Become The Leading One-The Business Opportunities For Fashion & Textile Industry In Taiwan, Gender Equality from Nordic dan Kwibuka : Lesson Learned From Rwanda’s 30 Years of Nation-Building Journey.

Seminar pertama yang dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2024 dengan pembicara Ms. Eva Maria Knechtl (UN Global Diplomacy Fellow, Head of International Affairs & Policy Advisors)  menjelaskan apa yang diperlukan pemimpin untuk memiliki kemampuan yang efektif secara global dan juga pemahaman mendalam yang diperlukan untuk mengetahui masalah yang harus diketahui secara global seperti perkembangan teknologi dan hak asasi manusia dan selanjutnya untuk seminar kedua   Gender Equality from Nordic dengan pembicara Veera Mira Katariina Rosendahl (Nordhic Chamber of Commerce Indonesia) menjelaskan bagaimana kesetaraan gender di negara Nordhic dapat menyeimbangkan banyaknya tingkat partisipasi kerja yang tinggi diantara perempuan maupun laki-laki. Namun, hambatan segregasi pekerjaan masih ada, tetapi kesetaraan gender sangat penting dalam keberhasilan ekonomi mereka, dan upaya berkelanjutan diperlukan untuk mengatasi tantangan yang tersisa dan mencapai kesetaraan gender penuh

Selain itu, seminar ketiga Empowering Tommorow Leaders: Unlocking Hungrary’s Scholarship Opportunities for Global Education dengan pembicara H.E. Ambassador Lilla Karsay (Ambassador of Hungrary to the Republic of Indonesia) menjelaskan kesempatan binusian mendapatkan keuntungan manfaat beasiswa Hungrary dari gratis biaya kuliah, Asuransi Kesehatan, akomodasi dan lain lain. Lalu untuk  seminar keempat pada tanggal 15 Mei 2024 Building Up The Niche That Become The Leading One-The Business Opportunities For Fashion & Textile Industry In Taiwan dengan pembicara Prof. Don Kuo Dung Lin (Director of Brand and Fashion Management Program Fu Jen Catholic University)  menjelaskan bagaimana kita sebagai binusian mendapatkan peluang kesuksesan bisnis pembuat konten dapat masuk ke dalam industri Fashion & Tekstil di Taiwan dan untuk terakhir seminar kelima dengan sambutan hangat dari Prof. Dr. Tirta Nurgraha Mursitama, Ph.D. (Lecturer of International Relations) dan pembicara H.E. Sheikh Abdul Karim Harelimana (Ambassador of Rwanda to Republic of Indonesia) menjelaskan sejarah perjalanan selama 30 tahun membangun, mengembangkan dan memperbaiki negaranya. Ayo binusian ikut BINUS International Week selanjutnya. Masih banyak macam-macam seminar menarik yang bisa dapat menginspirasi kalian semua dan  sangat menguntungkan untuk menambah pengalaman pembelajaran loh.

Follow us on our social media:

Instagram: Binus_Kemanggisan

Website:https://binus.ac.id/kemanggisan

Youtube: @binuskemanggisan

Twitter: @BINUS_KMG

#binuskemanggisan

#binuskemanggisantetapdihati

#internationalweek

#binusuniversitas