7 Kelebihan Kuliah Jurusan Artificial Intelligence BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY selalu berupaya untuk terus melakukan inovasi dalam menyediakan layanan pendidikan terbaik dan berkelas dunia di Indonesia. Salah satu wujud inovasi tersebut tercipta lewat adanya jurusan baru di BINUS UNIVERSITY, yakni Jurusan Artificial Intelligence (AI). 

jurusan ini diperkenalkan BINUS UNIVERSITY pada 2023 lalu dan menjadi bagian dari School of Computer Science. Keberadaannya menjadi sarana tepat bagi kamu yang ingin memperluas pengetahuan dalam bidang kecerdasan buatan dan pemanfaatannya. Ada berbagai kelebihan yang bisa kamu dapatkan saat berkuliah di sini, antara lain: 

1. Kurikulum Pendidikan yang Terstruktur dan Berkualitas

Kuliah Artificial Intelligence BINUS UNIVERSITY dirancang dengan kurikulum pendidikan yang lengkap. Ada beberapa mata kuliah menarik yang bisa kamu peroleh selama proses perkuliahan, di antaranya adalah: 

  • Applied natural language processing
  • Applied computer vision
  • MLOps
  • IoT and robotics
  • Intelligence automation
  • Deep learning
  • AI solution

2. Jadi Bagian Kampus Teknologi Terbaik di Indonesia

Selanjutnya, bergabung dengan jurusan Artificial Intelligence BINUS UNIVERSITY menjadikan kamu sebagai salah satu mahasiswa kampus teknologi terbaik di Indonesia. Fakta penting yang perlu kamu ketahui, BINUS saat ini tercatat sebagai kampus dengan jurusan teknik informatika terbaik di Indonesia versi EduRank. Kamu juga bisa berkuliah di Kampus Anggrek, BINUS @Kemanggisan yang memang selaras dengan tema kampusnya yaitu Digital Technology Campus.

3. Dukungan Teknologi Canggih dan Lengkap

Sebagai kampus teknologi terbaik di Indonesia, tak heran kalau BINUS UNIVERSITY menyediakan dukungan teknologi canggih untuk kelancaran aktivitas belajar. Apalagi, saat ini terdapat platform BINUSMAYA yang membantu para BINUSIAN dalam melakukan pengurusan administrasi perkuliahan. 

4. Sistem Belajar yang Menarik

Berbeda dengan kampus lain, BINUS UNIVERSITY menerapkan (2+1)+1 Program yang unik dan menarik. Dalam program ini, kamu berkesempatan untuk merasakan suasana belajar yang berbeda. 

Selain itu, ada pula peluang untuk berpartisipasi dalam program enrichment yang variatif. Beberapa pilihan program enrichment tersebut di antaranya adalah penelitian, studi ke luar negeri, pengabdian masyarakat, merintis usaha, studi lanjut, magang, maupun studi independen khusus. 

5. Peluang Kerja yang Terbuka Luas

Kesempatan belajar di jurusan Artificial Intelligence BINUS UNIVERSITY membuka pintu gerbang ke dunia kerja secara luas. Ada banyak peluang kerja menarik yang bisa kamu peroleh. Apalagi, pemanfaatan teknologi AI di masa depan bakal terus meningkat. 

Saat ini, ada beberapa prospek kerja yang menarik untuk dimanfaatkan oleh para lulusan jurusan Artificial Intelligence BINUS UNIVERSITY, di antaranya adalah: 

  • Research scientist
  • Data scientist
  • Programmer
  • Computer engineer
  • AI professional
  • Machine learning engineer
  • Computer scientist

6. Kesempatan Membangun Jaringan yang Luas

Kuliah di BINUS UNIVERSITY memberi kemudahan bagi kamu untuk memiliki networking luas. Kamu tidak hanya mendapatkannya dari kampus lokasi belajar. Namun, ada pula peluang memperoleh jaringan dari BINUSIAN dari jurusan lain dan bahkan dari kampus BINUS di kota lain. 

Kesempatan itu bisa kamu peroleh berkat adanya program (2+1)+1. Dalam program ini, kamu bisa memperoleh mengikuti minor program di jurusan lain dan mobility program di kampus BINUS yang ada di kota lain. Bisa memperoleh banyak teman dan punya jaringan yang luas, deh!

7. Kerja Lebih Cepat, Kuliah Hanya 2,5 Tahun

Terakhir, BINUS UNIVERSITY tidak cuma menawarkan kesempatan memperoleh pendidikan berkualitas tinggi. Namun, kamu juga berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan lebih cepat. #MulaiLebihAwal gapai karier bersama BINUS University itu memungkinkan kamu untuk memperoleh pengalaman bekerja hanya dalam 2,5 tahun melalui enrichment program. 

Kesempatan ini terbuka untuk semua BINUSIAN, termasuk BINUSIAN dari jurusan Artificial Intelligence. Dengan kesempatan memperoleh peluang kerja secara lebih cepat dan ada beasiswa up to 100% pula. Apalagi, dengan dukungan networking yang luas dari BINUS, kamu tidak akan mengalami kesulitan untuk mencari kerja. 

Nah, itulah 7 kelebihan utama yang bisa kamu peroleh ketika memilih berkuliah di jurusan Artificial Intelligence BINUS UNIVERSITY. Yuk, segera gabung menjadi BINUSIAN dan berkuliah di salah satu kampus teknologi terbaik di Indonesia.