BINUS @Kemanggisan menyelenggarakan Expo Skripsi Artikel Ilmiah pada tanggal 19 – 21 Februari 2024 di Food Court Area, Lantai 1 Kampus Anggrek. Expo Skripsi Artikel Ilmiah menampilkan hasil karya mahasiswa S1 BINUS University yang menulis artikel ilmiah dan dipublikasikan pada jurnal, serta konferensi internasional terindeks Scopus. Selain di BINUS Anggrek, Expo ini diselenggarakan di beberapa BINUS University, yaitu BINUS Kemanggisan, Bekasi, dan Alam Sutera. 

 

Wakil Rektor bidang Academic Development, Wakil Rektor bidang Research and Technology Transfer, Direktur Kampus BINUS @Kemanggisan, Dekan, dan Ketua Jurusan hadir di dalam kegiatan Expo Skripsi Artikel Ilmiah. Seluruh poster dan produk penelitian para mahasiswa, serta dosen pembimbing selama periode pengerjaan skripsi ditampilkan pada Expo. 

 

Program Skripsi Artikel Ilmiah bertujuan untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa mengenai jalur kelulusan alternatif bagi mahasiswa S1 BINUS University serta mengenalkan mereka pada penelitian dan publikasi internasional. Program ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi dalam hal fleksibilitas standar kompetensi lulusan. Hasil penelitian mahasiswa Program Skripsi Artikel Ilmiah ini kemudian ditampilkan dalam bentuk poster yang berisikan tulisan, gambar, dan grafik penelitian secara singkat dan jelas. 

 

Expo skripsi artikel ilmiah ini menampilkan berbagai penelitian yang menarik, mencakup jangkauan yang luas dari penggunaan teknologi terkini hingga analisis kebijakan sosial dan ekonomi. Keanekaragaman topik penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa bersama dosen ini menunjukkan luasnya jangkauan inovasi dan penyelidikan ilmiah dalam mengatasi masalah kontemporer melalui teknologi dan analisis sosial di BINUS University. 

 

Program Skripsi Artikel Ilmiah dan Expo Skripsi Artikel Ilmiah menunjukkan bahwa BINUS ingin meningkatkan minat penelitian dan publikasi di kalangan mahasiswa, dosen, maupun publik. BINUS University berkomitmen untuk membina dan memberdayakan para mahasiswa dan akademisi untuk mendukung perkembangan pengetahuan dan inovasi di Indonesia. 

 

#BinusUniversity #BinusKemanggisan #Expo #ArtikelIlmiah #Skripsi #SkripsiIlmiah #S1BinusUniversity #Penelitian 

 

Follow for more Info! 

Instagram: @binus_kemanggisan, TikTok: @binus_kemanggisan, X: @binus_kmg,  YouTube: binuskemanggisan