Pada tanggal 14 Maret 2024 di BINUS Kemanggisan, mahasiswa mengikuti acara yang berjudul “Charismatic Delivery: Secrets to Confident Public Speaking“. Ibu Christine Aprilia Panjaitan S. Sos, Head of Sales & Provent BINUS @Kemanggisan tampil sebagai Guest Speaker, dan juga ibu Dian Anggraini Kusumajati, M. Psi, sebagai Facilitator, yang merupakan Subject Content Coordinator (SCC) Character Building di BINUS University.

Acara informatif ini mengajarkan mahasiswa cara lebih percaya diri untuk melakukan public speaking. Dari gestur tubuh, nada, ekspresi, persiapan, semua faktor-faktor yang akan menjadi penentu keberhasilan sebuah tindakan public speaking, dibahas secara rinci oleh Ibu Christine, sehingga banyak sekali amanah-amanah yang dapat dipetik oleh mahasiswa. Sesi interaktif ini tidak komplit tanpa adanya game Simon Says, dimana Ibu Christine mengetes perhatian dan refleks mahasiswa yang bersemangat belajar.

Sesi pembelajaran ini dihadirkan karena adanya kunjungan mahasiswa BINUS kepada sekolah-sekolah, yang mana mereka akan melakukan kegiatan sosialisasi. Oleh sebab itu, kemampuan public speaking sangat diperlukan. Sesi ini menjadi solusi yang optimal, di mana adanya pelajaran-pelajaran penting yang diberikan, yang mahasiswa BINUS University bisa gunakan sebagai acuan ketika berkunjung ke sekolah-sekolah sebagai dari proyek mata kuliah Character Building.

 

Don’t forget, follow us on social media!

Instagram: Binus_kemanggisan

Youtube: @binuskemanggisan

X: @BINUS_KMG

TikTok: binus_kemanggisan

 

#BINUSUniversity,#BINUSKemanggisan,#CharacterBuilding,#BackToSchool,#OTT,#PublicSpeaking,#Confidence