Pada tanggal 13 Maret 2024, BINUS University menyelenggarakan Studium Generale yang bertajuk “Local OTT Streaming Hero: Beating Global Giants in Your Own Territory”. Pembicaranya merupakan CEO dari Vidio dan juga sekaligus Managing Director Emtek, Bapak Sutanto Hartono hadir sebagai Guest Speaker dalam acara ini untuk menambah wawasan para mahasiswa, khususnya program studi Marketing Communication, Mass Communication, dan Creative Communication. Hadir juga ibu Beverly Gunawan sebagai MC dan Moderator yang merupakan seorang News Presenter Liputan 6.

 

Sebuah isu yang dibawakan Bapak Sutanto Hartanto adalah mengenai alasan-alasan Vidio terus maju menjadi pilihan favorit di Indonesia. Beliau menjunjung tinggi pentingnya memilih strategi untuk terus menjaminkan keunikan sebagai suatu bisnis. Kemampuan untuk research adalah kunci dalam terus bertahan kuat untuk suatu bisnis. Masyarakat lokal ingin mengonsumsi konten lokal dibandingkan konten luar negeri, dan juga sebuah bisnis lokal akan memiliki beberapa hal yang dapat dilakukan dengan lebih baik, dibandingkan dengan sebuah bisnis multinational, seperti kelincahan dalam partnership. Hal-hal inilah yang menjadi intisari dari strategi Vidio dalam merancang konten dan strategi.

 

Tanpa diragukan lagi, banyak sekali manfaat bagi mahasiswa pada talkshow kali ini. Pertama, ada sesi Q&A untuk mahasiswa yang haus akan ilmu, dan selalu ingin menambah wawasan untuk dirinya. Tidak hanya itu, tapi Vidio bahkan menyediakan free Vidio platinum untuk satu bulan untuk mereka yang gerak cepat mengisi form yang tertera di layar pada akhir sesi presentasi. Nantikan event Studium Generale berikutnya, jangan ketinggalan ya.

 

Don’t forget, follow us on social media!

 

Instagram: Binus_kemanggisan

Youtube: @binuskemanggisan

X: @BINUS_KMG

TikTok: binus_kemanggisan

 

#BINUSUniversity #StreamingService #OTT #BerbagiIlmu #Vidio #Emtek #BINUSKemanggisan #MarketingCommunication #MassCommunication