Pameran Unagi – Unjuk Karya Imagi menampilkan hasil karya furnitur mahasiswa B25 Desain Interior BINUS Jakarta. Pameran digelar selama 5 hari; 22-26 Januari 2024, di Plaza Hitam Lt.2 Kampus Anggrek, Kemanggisan. Karya-karya merupakan Final Project mata kuliah Furniture Design 4: Commercial & Hospitality yang prosesnya ditempuh selama satu semester. Pameran karya adalah event agenda reguler jurusan Desain Interior peminatan Desain Furnitur diadakan sebagai bentuk apresiasi bagi kekayaan intelektual dan khasanah ilmu yang sudah ditempuh mahasiswa.
Project kali ini mengangkat studi kasus Boutique Hotel. Mahasiswa diminta untuk membuat sebuah seri/set furnitur yang memuat nilai kebaruan serta kekinian sebagai usulan untuk peremajaan koleksi desain furnitur project hotel demi tercipta kesegaran. Dimana kita mengetahui bahwa Boutique Hotel lebih mengutamakan personal services dibandingkan hotel pada umumnya, sehingga mahasiswa membuat seri/set furnitur sebagai rangkaian karya yang memiliki benang merah satu dengan lainnya yang disesuaikan dengan brand hotel.

Pengunjung diharapkan dapat menikmati perjalanan mahasiswa berkarya melalui panel-panel yang dipajang di belakang setiap karya, berdialog dengan karya, dan bersedia melakukan vote melalui kode QR yang tersedia sebagai bentuk apresiasi dan terlibat memilih karya favorit. Terima kasih.

Sebanyak 16 simple furniture set Final Project dipamerkan di arena publik Binus @Kemanggisan, Anggrek Campus Lantai 2 Plaza Hitam pada tanggal 22 – 26 Januari 2024.

 

#interiorbinus #interiorbinusjakarta #schoolofdesignbinus #binuskemanggisan