AntiqueIQ
AntiqueIQ adalah sebuah marketplace berbasis barang antik dengan berbagai fitur-fitur unggulan. Seperti, fitur lelang online, fitur Scan barang antik menggunakan Artificial Intelligence (AI), dan berbagai lainnya.
AntiqueIQ beroperasi secara global melalui platform digital. Wilayah target utamanya mencakup banyak kota kota besar dengan minat tinggi terhadap barang antik itu sendiri. Pemilihan lokasi ini didasarkan dengan segmentasi gaya hidup serta demografi, psikografis, dan geografis dari pelanggan potensial.
AntiqueIQ adalah marketplace khusus untuk barang antik yang memanfaatkan teknologi AI untuk memberikan pengalaman unik bagi para penggemar, kolektor, dan penjual barang antik. Aplikasi kami menawarkan banyak fitur-fitur seperti autentikasi berbasis AI, rekomendasi personal, edukasi tentang sejarah barang, serta lelang online di dalam aplikasi nya. Dengan keunggulan ini, AntiqueIQ memberikan nilai tambah yang tidak hanya berupa transaksi jual-beli, tetapi juga pemeliharaan warisan budaya untuk memperkuat kredibilitas platform ini untuk bersaing di pasar yang sudah terisi.
Inovasi dalam pengembangan aplikasi ini memotivasi untuk solusi atas masalah pasar yang terjadi. AntiqueIQ dikembangkan dengan tujuan untuk menjawab tantangan seperti kurangnya akurasi dalam keaslian atau autentifikasi barang antik, kesulitan pasar dalam menemukan hobi yang diminati, dan keraguan pengguna dalam menggunakan aplikasi aplikasi yang sudah hadir di pasar yang sudah dikuasai.
Pengembangan aplikasi AntiqueIQ tentunya dijalankan oleh tim yang terdiri dari CEO, CMO, CTO, COO, dan CFO. Kami menggunakan kemampuan dan pengetahuan kami sepenuhnya dalam hal entrepreneurship, manajemen sumber daya, hingga pengembangan aplikasi dan produk. Tidak hanya itu, kami juga membangun kerjasama yang strategis dengan ahli barang antik untuk membantu keberlangsungan dan kelancaran bisnis proses kami.
AntiqueIQ memanfaatkan banyak fitur, salah satunya Artificial Intelligence (AI) dalam menentukan preferensi pelanggan, menentukan harga, dan menentukan keaslian suatu barang yang dijual. Proses pengembangan aplikasi ini dimulai dengan menentukan permasalahan atau kesulitan yang terjadi pada masyarakat, menentukan segmentasi, menentukan keunggulan produk kami, fitur fitur yang akan digunakan, analisis kompetitor yang ada di pasar, menentukan MVP, BMC, sampai Customer Journey.
Nama Anggota : VEBRYO AQIL NAJMI - 2602205534 MOCHAMMAD THORIQUZZIDNI FAUZI - 2602220775 MAULANA AGUNG HIDAYAT - 2602209955 KHOZA 'INULLAH - 2602207924 MUHAMMAD FAZA ARIFIN – 2602205036
Nama Dosen : Ary Wijayanti S.Si., M.M.
Published at :