Seedlings
Bisnis kami adalah Seedlings, sebuah usaha ramah lingkungan yang memproduksi berbagai macam gantungan kunci dan postcard bertema tanaman. Target bisnis kami adalah orang-orang yang gemar mengoleksi trinkets, gantungan kunci, barang-barang handmade, dan juga blind bags. Demografi user target kami adalah perempuan, umur 16-24.
Inspirasi awal kami muncul dari pengamatan kami dalam perkembangan teknologi di zaman ini. Seiring berjalannya waktu, kami melihat bahwa generasi muda makin menjauh dan asing dengan lingkungan alam. Kita menjadi lupa atau bahkan tidak mengerti tentang pentingnya keberlanjutan lingkungan. Maka itu, kami ingin membuat produk bernilai SDG 13 (Climate Action) dan 15 (Life on Land) yang membawa kita kembali peduli terhadap lingkungan dengan memiliki daya tarik yang disukai para generasi muda.
Kami telah mengawali penjualan kami dari acara Binus Festival 2024, dimana kami menjual produk kami secara onsite dengan menempatkan booth di area GOR. Acara ini cocok untuk mengawali bisnis kami karena banyaknya orang-orang yang berkunjung sehingga membuat bisnis kami dapat dikenal banyak orang.
Selain secara onsite, kami menjual produk secara online pre-order di akun sosial media kami untuk menjangkau audiens lebih luas. Produk online dapat dilihat dari Instagram kami dan untuk pembelian dapat dilakukan di Shopee. Kami juga bersedia untuk meet-up face to face dengan customer untuk mengantar produk yang mereka telah pesan.
Strategi bisnis kami adalah dengan menjual produk-produk yang sedang menjadi trend seperti trinkets dan produk berupa blind bag yang akan menaikkan rasa penasaran customer. Barang handmade kami juga meningkatkan daya tarik pembeli karena memberikan perasaan eksklusivitas.
Nama Anggota: Evelyn Tandya - 2602144450 Illy Suryadinata - 2602135534 Nasywa Khalil Fathiyya - 2602138504
D6881 Nur Afidah, S.E., M.M
Published at :