People Innovation Excellence
 

Entrepreneur, Expert, dan Inovasi

Nama kelompok          : WIBE
Ide bisnis                     : 2Meet: Glad 2Meet You 

Anggota kelompok :
Claudia Evangelina Chandra (2702235752)
Isabella Atmadja (2702238691)
Robietano Al Misky Nugroho Junior (2702243400)

Siti Afifah Mangkunegara (2702238104)
Caryn Kholia (2702241521)

Entrepreneur adalah hal yang cukup asing bagi kelompok kami yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswi dari jurusan Marketing Communication. Selama ini kami mempelajari mengenai cara memasarkan sebuah produk, sehingga ketika mendapatkan kesempatan untuk merencanakan sebuah bisnis ini menjadi kesempatan yang menarik dan baru untuk kelompok kami. Dunia bisnis sulit diprediksi dan selalu berubah, terlebih lagi merencanakan bisnis tanpa memiliki latar belakang di bidang kewirausahaan memang terasa menantang. Bimbingan dari para dosen dan expert sangat kami butuhkan untuk melihat dari pandangan lain dan menyadari peluang-peluang yang ada.

Pada saat pembagian kelompok di kelas, kami rasa kelompok kami merupakan kelompok yang cukup acak. Sehingga mau tidak mau kelompok harus menyesuaikan diri dengan anggota lainnya. Awalnya sedikit canggung namun suasana semakin cair dengan adanya Miss Irene yang sering mencairkan suasana di kelas. Miss Irene sendiri juga sering memberi masukan kepada kelompok sehingga kelompok yang mungkin awalnya tidak punya ide akhirnya mendapatkan ide untuk produk bisnis mereka. Dengan berbagai masukan dari Miss Irene, kelompok kami memutuskan untuk membuat website pencari teman ataupun pasangan.

Awalnya, kelompok kami merasa takut dan grogi saat tahu bahwa produk kami akan dinilai oleh expert. Namun, pertemuan dengan expert pun berjalan dengan lancar dan kami rasa sangat pertemuan itu sangat berguna untuk perkembangan produk kami. Kelompok kami jadi tahu perspektif yang berbeda dari dosen pengajar. Perspektif ini sangat membantu kami untuk menciptakan inovasi baru ataupun inovasi dalam mengembangkan produk yang telah kami buat. Banyak pula masukan dari expert yang akhirnya kita terapkan dalam produk kami.

Selain itu, expert juga berperan untuk mengembangkan, menyempurnakan dan mengoptimalkan rencana pembuatan bisnis. Pada saat kegiatan pembelajaran mata kuliah ini, kami dibimbing oleh 2 expert yang berbeda, dari bimbingan expert kami belajar apa saja yang harus kita kembangkan pada bisnis kita, bagaimana cara menyelesaikan masalah yang ada, dan beberapa kritik mengenai produk kami.

Bisnis yang kelompok kami buat sudah dilihat oleh beberapa expert, dan mereka sangat membantu kami untuk mengembangkan bisnis menjadi sebuah rancangan bisnis yang lebih baik. Para expert memberikan masukan terhadap bisnis kami seperti bagaimana menyusun serta mengelompokkan STP (Segmenting, Targeting and Positioning) kami dengan benar, membentuk prototype yang mudah untuk digunakan calon customer kami nantinya, dan memperbaiki posisi-posisi perceptual map yang sudah kami buat. Dengan masukan-masukan yang diberikan para expert ini, kami merasa sangat terbantu untuk memahami basic entrepreneurship. .

Semoga dengan adanya Entrepreneur di semester 2 ini, kami bisa lebih meningkatkan kinerja kami dalam membuat usaha, baik di semester selanjutnya maupun di kehidupan nantinya yang akan datang. Harapan kami adalah pada suatu hari nanti, ketika kami akan membuat bisnis secara individu maupun kelompok, bisnis yang kami bangun sukses dan lancar, dan atas dasar yang telah kami pelajari di semester 2 ini.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close