Cikopek : Cireng di kopek
Cikopek : Cireng di kopek
Awal mula “Cikopek” berasal dari mata kuliah Entrepreneurship yang beranggotakan 5 orang dari jurusan Mass Communication, kami sama sekali tidak memiliki passion dalam berbisnis tetapi mencoba untuk membuat serta mempelajari dunia bisnis dalam mata kuliah Entrepreneurship dan hadirlah “Cikopek” yaitu nama brand dari usaha cireng yang kami buat. Kepanjangan dari Cikopek sendiri merupakan “Cireng di kopek”. Jika ditanya mengapa akhirnya kita memilih untuk berjualan cireng? itu karena masih kurangnya orang-orang yg berjualan makanan dengan sistem grab and go di Binus Alsut, selain itu gorengan seperti cireng merupakan hal yang pas, yang bisa dijual dengan menggunakan unsur grab and go di Binus.
Selain itu cireng yang kami jual juga berbentuk bulat seperti cimol agar costumer bisa semakin mudah menggigit, kita juga menggunakan packaging yang simple untuk memudahkan costumer dalam menikmati cireng kami. Awal mula memilih cireng karena cireng merupakan salah satu jenis gorengan yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih, teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam, serta beragamnya pilihan rasa membuat cireng menjadi pilihan yang menarik untuk dinikmati sebagai camilan atau pendamping makan.
Belum lama ini, pada tanggal 14 mei 2024, kami mengikuti Binus festival yang diadakan di binus Alam Sutera. Sebelum mengikuti Bfest kami sudah melakukan trial and eror untuk mendapatkan rasa cireng yang terbaik serta masukan dari dosen & dosen expert. Pengalaman tersebut membuat kami percaya diri bahwa produk kami akan laku terjual dan rasanya enak.
Serta kami membuat banner yang mencirikhaskan kelompok kami agar booth kami terlihat menarik. Kami membuat rasa cireng yang di gemari orang-orang indonesia, yaitu kami membuat cireng isi ayam suir pedas, beef teriyaki dan Bom, Bom ini berisi cabe rawit yang kami irisi kedalam cireng, untuk menunjukan sensasi dari cireng kami.Kami menyiapkan 35 pack untuk di jual dan 35 pack tersebut semuanya laku dan tidak ada yang tersisa, ada beberapa costumer yang masi berdatangan ke booth kami karena ingin membeli lagi cireng kami namun karena sudah habis mereka ingin mengikuti po cireng kami. Begitulah pengalaman “ Cikopek” menjual cireng.
Itulah pengalaman kami dengan “Cikopek”. Susah senang telah kami lewati bersama, walau semua berawal dari tugas Entre yang sempat menjadi beban bagi kami, tapi setelah kami jalani ternyata sangat menyenangkan. Banyak pelajaran yang telah kami pelajari serta kami jadikan itu sebagai motivasi. Kutipan yang kami pilih sebagai motivasi dalam berjualan Cikopek yaitu “Success is not the key to happiness. Happiness is the key to success. If you love what you do, you will be successful.” – Albert Schweitzer-
Jangan lupa kunjungi sosial media kami :
- Instagram : @cikopekk
Dosen : D6878 – Riri Carissa
Published at :