People Innovation Excellence
 

Es Gores

Perjalanan kami dalam membangun ide ini tentunya tidak mudah, ada banyak rintangan yang harus kami lewati satu persatu. Mulai dari menentukan mencari produk yang minim terhadap pesaing, lalu sampai pada membuat produk hingga layak dijual di pasar. Karena ada banyaknya tantangan, tentunya rasa pesimis muncul di dalam diri kami.

Namun, berkat dukungan dari dosen dan juga kami yang saling mendukung satu sama lain, kami bisa memiliki semangat lagi untuk melanjutkan ide bisnis ini. Di dalam proses kami melewati rintangan-rintangan dalam membangun bisnis ini, banyak juga hal yang kami pelajari. Dari situ, kami sadar bawah semua kesulitan itu bisa kita lewati jika kita memiliki kerja sama yang baik. Dan juga, kita bisa saling memberikan evaluasi sehingga kita bisa menghasilkan produk yang memberikan kepuasan kepada konsumen.

Kami semua adalah mahasiswa dari Manajemen Bisnis Internasional. Walaupun begitu, tidak semua dari kami tertarik dan senang dalam membangun sebuah bisnis. Hal inilah yang kemudian menyebabkan mata kuliah entrepreneurship menjadi terasa sangat berat bagi beberapa diantara kami. Namun, seiring berjalannya waktu ketika kami menjalankan proses bisnis ini, beberapa diantara kami yang tadinya menjadikan ini beban mulai menemukan kesenangan di dalam membangun sebuah bisnis.

Kami merasa bahwa kami memiliki modal ilmu baru dalam membangun sebuah bisnis, yang tentunya belum kami dapatkan pada jurusan yang kami tempuh. Mungkin saat ini kalian merasa terbebani dengan mata kuliah ini, namun percayalah, jika kalian memiliki tim dan dosen yang menyenangkan, kalian pasti akan menikmati mata kuliah ini.

Beberapa bulan lala kami mengikuti Binus Festival yang disediakan oleh Binus Alam Sutera. Binus Festival merupakan wadah yang disediakan oleh pihak kampus untuk mahasiswa melakukan kegiatan Entrepreneur mereka, yaitu menjual produk yang telah dipersiapkan dari mata kuliah tersebut. Pada awalnya, kami tidak cukup yakin produk kami akan diminati oleh orang-orang. Tapi nyatanya, penjualan kami pada hari ini melebihi target yang telah kami perkiraan sebelumnya. Untungnya, pada saat itu kami membawa stok lebih untuk memastikan bahwa kami tidak kekurangan stok. Dan juga, produk kami mendapatkan banyak feedback yang sangat baik dari konsumen. Hal inilah yang membuat kami semakin yakin akan produk kami.

Begitulah pengalaman kami dengan “Es Gores”. Susah senang kami lalui bersama. “Individually, we are one drop. Together, we are an ocean.” – Ryunosuke Satoro

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, cant wait to meet you guyss

  • Instagram        : @es_gores
  • Tiktok   : es_gores
  • Twitter (X) : es_gores

Our team:

  • Aaron Gernard Limantara – 2602100373
  • Aditya Priolan – 2602099094
  • Davis Avraham Saputra – 2602098135
  • Jonathan – 2602195842
  • Steven – 2602107408

Dosen : D6878 –  Riri Carisa


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close