SKINNY RAMEN
SKINNY RAMEN
Skinny Ramen merupakan salah satu bisnis Food and Beverage (FnB) yang dikembangkan dengan penuh cita rasa pada tahun 2023 oleh Dzaki Muhammad, Carlo Tristan, Zahra Safitri, Andika Mahaputra dari jurusan Management dan Mutiara Purnamasari dari jurusan Marketing Communication.
Melalui produk ini, tim Skinny Ramen ingin menciptakan pengalaman baru bagi konsumen dalam mengonsumsi mie instan. Konsep dari Skinny Ramen berupa frozen food, dimana dapat dihidangkan dengan mudah, cepat, dan kapan saja. Jika pada umumnya hidangan ramen dikonsumsi di restoran, dengan Skinny Ramen memungkinkan konsumen untuk dapat menikmati hidangan ramen di mana saja. Konsumen dipermudah dengan hanya melelehkan kuah yang dikemas beku lalu memasukan mie ke dalam kuah ramen tersebut untuk menghidangkannya.
Pada paket Skinny Ramen terdapat ekstra kondimen seperti ayam, jagung, dan rumput laut. Ketiga kondimen ini disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi dan selera konsumen mie instan di Indonesia.
Tahapan uji rasa Skinny Ramen dilakukan sejak tahun 2023 dengan melibatkan beberapa expert dan food enthusiast. Feedback yang didapat menjadi dasar pengembangan Skinny Ramen selanjutnya. Tahun 2024 di kelas mk Entreprenurship Market Validation Skinny Ramen sedang mempersiapkan packaging yang lebih baik berdasarkan hasil feedback dari expert dan akan segera launching di Binus Festival bulan Mei 2024.
Instagram : skinnyramen_
Dosen : Agung Hari Sasongko, S.T., M.M
Published at :