People Innovation Excellence
 

Cara Kerja Feedback Grid

Cara kerja feedback grid adalah sebagai berikut:

  1. Menentukan Dimensi Penilaian: Pertama, dimensi atau kriteria yang ingin dinilai ditentukan. Misalnya, dalam konteks penilaian kinerja karyawan, dimensi bisa mencakup kemampuan berkomunikasi, kemampuan beradaptasi, tanggung jawab, dan lain sebagainya.
  2. Membuat Grid: Grid dibuat dengan menuliskan dimensi penilaian pada sumbu horizontal dan individu atau tim yang dinilai pada sumbu vertikal. Dengan cara ini, setiap individu atau anggota tim akan memiliki baris yang berbeda dalam grid.
  3. Mengumpulkan Umpan Balik: Responden (seperti atasan, rekan kerja, atau peserta pelatihan) diminta untuk memberikan umpan balik tentang setiap individu atau anggota tim berdasarkan dimensi penilaian yang ditentukan. Biasanya, umpan balik diberikan dengan memberikan penilaian numerik atau dengan menggunakan skala yang telah ditetapkan.
  4. Menganalisis dan Menggunakan Hasil: Setelah umpan balik dikumpulkan, hasilnya dianalisis untuk mengevaluasi kinerja atau kemajuan individu atau tim. Hasil grid dapat digunakan untuk memberikan umpan balik konstruktif, mengidentifikasi area perbaikan, atau merencanakan langkah-langkah pengembangan lebih lanjut.

Feedback grid sangat berguna karena memberikan pandangan yang lebih komprehensif dan terstruktur tentang kinerja atau kemajuan seseorang dalam berbagai dimensi. Hal ini juga membantu dalam mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan serta memberikan dasar untuk pengembangan pribadi atau perbaikan dalam lingkungan kerja. Selain itu, feedback grid juga dapat digunakan untuk memberikan umpan balik secara anonim, sehingga responden merasa lebih nyaman dalam memberikan pendapat mereka tanpa takut terhadap dampak sosial atau politik.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close